Dituding Gelapkan Dana Bundes, Kades Olong Nango Membantah 

TEWENEWS, Murung Raya – Kepala Desa Olong Nango, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, membantah tuduhan telah menggelapkan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebesar Rp 500 juta.

Wartawan tewenews.com, menelusuri laporan masyarakat tersebut langsung ke Desa Olong Nango, di Kecamatan Tanah Siang, dan dibantah oleh kades bahwa semua itu tidak benar, Kamis (28/03/2019).

Kornelius Kamboi, Selaku pejabat Kades Olong Nango saat dikomfirmasi di rumahnya mengatan bahwa kabar yang menyebut dirinya telah nenggelapkan dana  Bumdes itu tidak benar. “Boleh di cek dana itu masih utuh di rekening Bumdes” katanya.

Namun Kornelius Kamboi juga menyampaikan bahwa untuk penggunaan dan pengelolaan keuangan badan usaha milik desa, katanya dia tida boleh ikut campur masalah bumdes, karna sudah sepenuhnya diserahkan ke pengurus bumdes, kami pemerintah desa bersama badan permusrawatan desa (BPD) hanya memantau kinerja mereka kata dia,

Baca Juga :   Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Bendera Minggu Militer

“Saya anggarkan dari tahun 2017-2018, total dana bumdes semua Rp 1 miliar, tapi itu dana yang sudah dipakai untuk pembangunan gedung pengolahan air minuman gelas, sudah Rp 500 juta dan sisa uang direkening pengurus Bumdes masih ada Rp400 juta, semua perincian penggunaan dana masih ada,” terangnya.(Mansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: