Dokter Zhairullah Azhar Nyatakan Maju Dalam Pilbup Kotabaru 2020

oleh -43 views

TEWENEWS, Kotabaru – Meskipun Pemilihan Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, akan digelar pertengahan tahun 2020 yang akan datang, namun suhu politik di bumi Saijaan terasa makin menghangat.

Terakhir, Dokter Zhairullah Azhar, Ketua DPW PKB Kalsel dan merupakan Caleg terpilih DPR RI dari Dapil 2 Kalimantan Selatan menyatakan akan maju dalam kontestasi elektoral di Kotabaru.

Dalam acara Syukuran Harlah PKB ke-21, yang digelar DPC PKB Kotabaru di Hotel Grand Surya Kotabaru (Minggu, 28/07/2019), Mantan Bupati Pertama Tanah Bumbu itu menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Kotabaru pada Tahun 2020 yang akan datang.

Baca Juga :   Tak Punya Adab, Video Guru Wildan Juga diolok-olok di Kandang Sendiri (Grup Facebook Relawan BirinMU BERGERAK BANUA MAJU)

Ia menyatakan, Keputusan menerima permintaan kader DPC PKB Kotabaru itu setelah dia keliling Kotabaru, melihat kondisi Kotabaru pada saat kampanye Pileg tadi, masih banyak yang harus dibenahi terutama menyangkut infrastruktur, perekonomian, dan pendidikan.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Lok Baintan Mengeluh Sepi, Haji Denny Siapkan Event Internasional Dongkrak Pariwisata

” Sudah banyak dikerjakan bupati sebelumnya, tapi masih banyak yang perlu dikembangkan termasuk jembatan penghubung Pulau Laut dengan Pulau Kalimantan”, katanya.

Dikonfirmasi lebih lanjut, Ketua DPC PKB Kotabaru mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu terkait pencalonan Dr. Zhairullah Azhar, termasuk komunikasi dengan Partai-Partai untuk memenuhi syarat dukungan pencalonan. Menurutnya, PKB telah melakukan komunikasi intensif dengan Partai Gerindra, PKS dan Perindo.
“Kita sudah menyerahkan dokumen ke partai itu, tinggal menunggu mandat dari DPP partai-nya masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Lambatnya Sertifikat, DPRD Tanah Bumbu Akan Panggil BPN

Sebagaimana diketahui bahwa dalam Pileg 2019 lalu, PKB memperoleh 4 Kursi di DPRD Kotabaru, sehingga untuk memenuhi syarat pencalonan dibutuhkan tambahan 3 kursi. (ADP)