Door… Polisi Tembak Dua Pelaku Pencuri Sarang walet, Satu Masih Buron

oleh -139 views

TEWENEWS,  Barito Timur – Tintin (37) warga Tapen Raya Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara dan Saptono (43) warga desa Sababilah Kabupaten Barito Selatan harus dilarikan ke Puskesmas Ampah akibat luka tembak di bagian kaki, Jumat (1/6/2018) sekitar pukul 01.30 WIB.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas Polsek Dusun Tengah Polres Barito Timur (Bartim) karena melawan dan menyerang petugas dengan senjata tajam jenis parang saat petugas mendapati keduanya di dalam bangunan sarang walet milik Aiptu Siwanto di desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Bartim, Kalteng.

Baca Juga :   Pemdes Desa Wuran Berkomitmen Akan Selalu Transparan Menggunakan DD

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M. Syafuan Nor, membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dua pelaku pencuri sarang walet.

“Ya benar, kami mengamankan dua pelaku pencurian. Saat akan ditangkap kedua pelaku menyerang petugas dengan senjata tajam, sehinga terpaksa kita tembak,” kata Syafuan.

Kapolsek menjelaskan, awalnya anggota Polsek Dusun Tengah yang sedang piket mendapat laporan dari penjaga sarang burung walet bahwa melihat seseorang sedang duduk jongkok di depan bangunan sarang walet.

Baca Juga :   Simpatisan H2D Dipukul dan Sempat Diculik Orang Tak Dikenal, Tim Hukum: Kami Tempuh Proses Hukum!

“Ketika petugas mendatangi seseorang yang mencurigakan tersebut, orang itu tiba tiba kabur. Sempat dikejar namun tidak dapat,” jelasnya

Kemudian dua personel petugas Polsek Dusun Tengah mengecek kedalam gedung Sarang Burung walet ternyata mendapati masih ada dua orang di dalam dan tiba tiba menyerang petugas dengan sebilah parang. Beruntung salah satu petugas dengan sigap berhasil melumpuhkan kedua pelaku.

“Saat ini salah satu pelaku dirujuk ke RS Bhayangkara Palangka Raya untuk mendapat perawatan intensif dengan pengawalan petugas,” ujar Perwira yang masih lajang ini.

Baca Juga :   Sepakat Damai, Portal di Stockpile PT. Pada Idi Akhirnya Dihentikan Warga

Diketahui kedua pelaku ini bersama satu pelaku yang berhasil kabur masuk ke bangunan sarang walet ini dengan cara menggali tanah dan membuat lobang dalam tanah dari samping bangunan hingga ke dalam bangunan. (Bambang/tim)