DPRD Bartim Akan Bahas Polemik Jalan Pertamina Melalui RDPU

oleh -41 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Rimur Provinsi Kalimantan Tengah, menyikapi polemik jalan Pertamina akan gelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), untuk mempasilitasi mencari solusi yang terbaik supaya kegiatan usaha dijalan Pertamina tetap berjalan.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio” Nanti kita akan gelar RDPU dengan mengundang pihak-pihak terkait, untuk mencari solusi yang terbaik supaya kegiatan usaha tetap jalan, masyarakat bisa bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, ucap Sulistiano kepada wartawan di Tamiang Layang pada Selasa (01/10).

Baca Juga :   Diduga Ada Masalah, Pemuda Barsel Gantung Diri Dipohon Langsat Belakang Rumah Pacarnya

Kita sudah mendengar kabar dari masyarakat yang berada di wilayah jalan Pertamina, karena ada perwakilan dari kawan-kawan yang menemui kami, tadi menyampaikan kesulitan dan juga permasalah-permasalahan yang mereka hadapi.

Sebagai anggota DPRD yang merupakan wakil rakyat, tentu kami akan berpihak kepada masyarakat, karena kita memang tempat masyarakat menyampaikan aspirasi, namun perlu saya sampaikan tidak semua kegiatan dan wewenang diputuskan oleh DPRD.

Baca Juga :   Sebelum Apel Pagi, Polres Seruyan Melaksanakan SERTU LINMAS

‘Kita akan kaji permasalahan yang ada, apakah sesuai dengan aturan dan hukum yang melekat, masalah ini banyak pihaketua yang bertanggung jawab, baik dari instansi swasta ataupun pemerintah”.

Maka dari itu kita akan melakukan RDPU, untuk bermusyawarah dengan semua pihak yang terkait untuk mencari solusi yang terbaik, buat apa satu pihak menang, tapi pada akhirnya semua dirugikan, papar Sulistiano.

Baca Juga :   Polres Kapuas Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal Untuk Menanggulangi Pandemi Covid-19

Kami menyadari bahwa masyarakat maunya cepet, tapi masih ada alat kelengkapan DPRD yang belum terbentuk dengan sempurna, maka kami tidak bisa bekerja dengan maksimal, setelah kami selesaikan kelengkapan DPRD terbentuk semua secepat mungkin saya akan memfasilitasi dan melakukan RDPU, pungkasnya. (Ahmad F)