DPRD Bartim Dukung Pemkab Kembangkan Sektor Pertanian

oleh -18 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, dukung program pemerintah daerah dalam mengembangkan bidang pertanian sebagai salah satu program andalan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio “Kita dukung program pemerintah daerah Bartim dalam mengembangkan bidang pertanian sebagai salah satu program andalan”, ucap Sulistio disele – sela kegiatannya mengikuti tanam jagung bersama antara Pemkab dan Polres Bartim di lokasi Mapolres, Rabu (05/02/2020).

Baca Juga :   Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Di Benua Lima Imbau Supir Disiplin Prokes

Sesuai dengan mata pencarian sebagian besar masyarakat Bartim yang menopang hidupnya dan dari sektor pertanian, untuk itu dengan adanya kegiatan ini kita menyambut baik, dan semoga hal ini menjadi motifasi masyarakat khusunya petani untuk lebih baik lagi mengembangkan pertanian melalui Dinas Pertanian.

Baca Juga :   DPRD Bartim Minta PT. Wasco Segera Membayarkan Tuntutan Karyawan yang di PHK

Pada perinsipnya kami mensuport untuk sektor pertanian kedepan harus lebih dapat perhatian khusus dalam penganggaran secara khusus, agar terlaksana visi misi Bartim menjadi kabupaten penyangga ketahanan pangan Ibu Kota Negara (IKN) kedepannya dapat terwujud.

Menurut Sulistio, pertanian adalah andalan dan salah satu yang dibutuhkan masyarakat Bartim, maka pihaknya berharap agar pemerintah daerah dapat insentif dan menganggarkan serta meberi pemembina bagi para petani.

Baca Juga :   Satlantas Polres Bartim Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2020, Sekaligus Bagikan Masker Gratis

“Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan dengan sebaik-baiknya, kemudian saya juga berharap kepada rekan-rekan pemerintah daerah, untuk lebih insentif menganggarkan dan mengalokasikan dana serta memberi perhatian dari segi pembinaan dan anggaran kepada para petani”, harap Sulistio. (Ahmad Fahrizali)