DPRD Bartim Godok Raperda Inisiatif Tentang Pembentukan Produk Hukum Desa

oleh -25 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah terus menggodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD tentang Pembentukan Produk Hukum Desa.

Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio mengatakan “Pembuatan Raperda inisiatif DPRD tentang Pembentukan Produk Hukum Desa bertujuan agar dapat digunakan sebagai payung hukum dan acuan bagi pemerintah untuk melakukan pengelolaan ditingkat desa”, ucap Sulistio disela – sela kegitannya usai memimpin rapat paripurna, jumat (06/03/2020).

Tadi sudah kita sudah mengelar rapat paripurna dengan agenda, penjelasan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Bapemperda) tentang Pembentukan Produk Hukum Desa dan diikuti oleh pihak eksekutif.

Menurut Sulistio, Rapat paripurna akan kita dilanjutkan pada selasa 10 maret 2020, dengan agenda mendengarkan penjelasan dari kepala daerah terkait Raperda inisiatif yang diajukan DPRD Bartim ini.

Sebelumnya sudah di Banmuskan, yang diikuti oleh eksekutif dan legislatif, artinya sudah terjadwal, sehingga masing – masing pihak sudah mempersiapkan bahan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing.

Dengan Raperda ini kita mempunyai target – target , diantaranya penentuan kewenangan, pemberdayaan, kejelasan program maupun anggaran sehingga tidak rancu dan semua bisa berjalan sesuai tugas dan kewenagannya, dalam menentukan program dan anggaran diinstansi masing – masing, jelas politisi Golkar tersebut.

“Saya berharap kepala daerah bisa mendukung Raperda Prodak Hukum Desa ini, sehingga bisa rampung dan dapat digunakan sebagi payung hukum dan acuan bagi pemerintah untuk melakukan pengelolaan ditingkat desa”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)