DPRD Bartim Siap Mendukung Program Kerja Bupati yang Baru di Lantik

oleh -23 views
Ketua DPRD Bartim, Broelalano

TEWENEWS, Tamiang Layang – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, melantik sembilan kepala daerah – wakil kepala daerah serta Walikota – wakil wali kota di Istana Isen Mulang (IIM) Palangka raya Senin (24/09) lalu.

Dari kesembilan kepala daerah dan satu Walikota yang dilantik, salah satunya adalah Ampera Ay Mebas dan Habib Said Abdul Saleh sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barito Timur pereode 2018-2023.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bartim Broelalano,mengatakan DPRD Bartim siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan selama lima tahun mendatang terhadap Bupati Bartim Ampera Ay Mebas dan Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh untuk tetap melanjutkan berbagai pembangunan yang sudah di kerjakan.

Baca Juga :   Personil Polsek Sosialisasikan Pencegahan dan Sanksi Karhutla Ke Warga Masyarakat Desa Lampeong

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Ampera AY Mebas sebagai Bupati Bartim dan Habib Said Abdul Saleh sebagai Wakil Bupati Bartim,” Ujar Broelalano di Tamiang Layang,Kamis (27/09/2018).

Politisi PDIP, menyambut dengan positif serangkaian program kerja meskipun begitu, Broelalano, memastikan dukungan tersebut akan diimbangin dengan pengawasan sebagaimana fungsinya DPRD.

“Tentu kami mendukung rencana program kerja yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan, siap mendukung tanpa mengurangi fungsi pengawasan tetap berjalan sebagaimana mestinya, yang paling penting bagaimana program tersebut sampai di masyarakat,” Akunya.

Baca Juga :   Set Enus Y Mebas,Tanda Tangani  Deklarasi Anti Hoax

Tak hanya itu, Ampera AY Mebas yang menjabat kedua kalinya dengan wakil Bupati baru Habib Said Abdul Saleh, agar dapat melaksanakan tugas dan amanah serta keinginan Masyarakat untuk membangun kabupaten Barito Timur.

“Kepada masyarakat apapun yang di programkan Bupati dan Wakilnya merupakan untuk memajukan kabupaten Barito Timur, kami dari DPRD pun akan mendorong untuk kemajuan bersama,” tuturnya.

Baca Juga :   Kejari Barito Timur Tandatangani MoU Kerjasama dengan Kecamatan Karusen Janang dan PDAM

Broelalano, berharap kepada Ampera AY Mebas juga dapat merangkul seluruh pihak agar persatuan terjalin demi mewujudkan sesuai motto Gumi Jari Janang Kalalawah (Jaya Untuk selama – lamanya).

“Kami mendorong untuk dapat merangkul semua pihak khusunya semua element masyarakat termasuk yang sempat berbeda-beda pandangan politik, tidak ada lagi persaingan yang ada hanya lah persatuan untuk bersama-sama membangun kabupaten Bartim,” pungkas Bro sapaan akrab Ketua DPRD kabupaten Bartim.(Budi).