DPRD Bartim Turut Berpartisipasi Atas Kelancaran Oprasi Bibir Sumbing dan Celah Langit

oleh -13 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Oprasi bibir sumbing dan celah langit gratis yang berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 25 – 27 April 2019 berlangsung lancar. Oprasi tersebut dilaksanakan di RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Kalteng.

Dalam oprasi tersebut, sebanyak 14 orang pasien sukses dioprasi.

Kegiatan tersebut turut melibatkan Chris Philip Alessandro (Perwakilan Smile Train di Kalimantan Tengah), yayasan Anugrah Sentosa (tim medis dari Surabaya), RSUD Tamiang Layang, Pemerintah Kabupaten Bartim, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim Ariantho S Muler, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalteng dan PT Maslapita.

Baca Juga :   Camat Dusun Tengah Bartim, Apresiasi Seluruh Kades di Wilayahnya dalam Mengelola Dana Desa

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan oprasi tersebut dan mengatakan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu warga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui RSUD Tamiang Layang yang sudah mendukung fasilitas oprasi bibir sumbing dan celah langit sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai harapan,” kata lelaki yang ramah ini kepada awak media usai kegiatan tersebut. Jumat (26/4/2019).

Baca Juga :   Penyuluh Pertanian Bartim Gelar Pelatihan Itik di Desa Lenggang

Selain itu, lelaki yang gagah ini juga mengucapkan terima kasih kepada media Online KabarKalteng.Com serta yang ikut membantu memfasilitasi antara Yayasan Smile Trand, DPRD Bartim dan Pemda Bartim sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan di Bartim.

“Untuk semua anak-anak Barito Timur beserta keluarga, saya ucapkan terima kasih karena sudah berperan serta dalam program ini, dan kami doakan agar anak-anak yang sudah mengikuti program ini cepat pulih dan kembali bersekolah serta berprestasi menjadi generasi muda Barito Timur yang handal,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu orang tua anak yang dioprasi bibir sumbing mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ariantho S Muler dan PT. Maslapita yang sudah memberikan kontribusinya dengan menyediakan makanan bagi pasien, mes dan transportasi.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Bartim Serahkan Bibit Buah Kepada Polres

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ariantho, PT Maslapita, pemerintah Bartim, dan seluruh yang terlibat dikegiatan oprasi ini. Semoga kebaikan kalian semua dibalas Tuhan,” ucap wanita paru baya sambil meneteskan air mata karena terharu dan meminta namanya jangan disebutkan.(TWN5)