DPRD Bartim Tutup Masa Sidang I Tahun 2019 dan Buka Masa Sidang II Tahun 2020

oleh -37 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Paripurna XIV dengan agenda penutupan masa sidang I tahun 2019 dan pembukaan masa sidang II tahun 2020, Kamis (09/01/2020).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler didampingi Wakil Ketua II Depe diikuti oleh Anggota DPRD, turut hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, perwakilan Polres, Kejaksaan, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, OPD, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler mengatakan “Rapat paripurna hari ini kita menutup masa sidang I secara resmi dan membuka masa sidang II tahun 2020, ucap Ariantho.

Intinya kita sudah menyampaikan produk-produk DPRD, apa yang sudah menjadi keputusan ataupun agenda-agenda penting yang sudah kita laksanakan di masa sidang tahun 2019.

Menurut politisi Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesi tersebut, kemudian dari dukumen yang ada kita juga menevaluasi hal-hal apa saja yang belum tuntas pada masa sidang I di tahun 2019 dan akan menjadi prioritas.

“Termasuk program pemerintah daerah yang sifatnya dilaksanakan bersama DPRD, baik pembahasan Peraturan Daerah (Perda) atau pun hal lainnya secara teknis pada masa sidang II tahun 2020”, tegas Ariantho.

Pada masa sidang I tahun sidang 2019 kita telah menyelesaikan beberapa Perda, terutama Perda yang menyangkut pembangunan Bartim, yaitu Perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, bisa kita selesaikan dengan baik bersama-sama dengan eksekutif, tutupnya. (Ahmad Fahrizali)