DPRD Barut Harap Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

oleh -7 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Dalam rangka membantu warga masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Barito Utara (Barut), agar memiliki rumah yang layak huni, pemerintah memprogramkan kegiatan bedah rumah. Program ini diharapkan oleh kalangan DPRD Barito Utara agar benar-benar tepat sasaran.

Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini dalam rekomendasi dewan terhadap LKPj Bupati tahun anggaran 2020 menyebutkan, bahwa masih banyaknya rumah warga masyarakat di daerah ini yang tidak layak huni.

Baca Juga :   Dipimpin Ketua, Rapat Paripurna DPRD Barut Dirangkaikan Peringatan Setahun Masa Bhakti Anggota Dewan

DPRD Barito Utara merekomendasikan agar Dinas Perumahan Rakyat,  Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) untuk dapat melakukan pendataan yang selektif. Pendataan bisa dilakukan bekerjasama dengan pihak RT,  Kepala Desa maupun Kelurahan.

Baca Juga :   Dihadiri 18 Anggota, DPRD Barut Gelar Paripurna Pemandangan Fraksi Terhadap Raperda APBD T.A. 2020

“Agar dalam pelaksanaan program pemerintah ini (bedah rumah-red) benar-benar tepat sasaran (benar-benar diterima oleh warga yang kurang mampu red),” kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.

Selain hal tersebut kata dia, DPRD Barito Utara juga menilai perlu dilakukan penanganan terhadap jalan lingkungan yang rusak. Serta terkait masalah banyaknya sengketa lahan, Dinas PRKPP perlu berkoordinasi dengan BPN.

Baca Juga :   Aception Paparkan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur di Ibukota Kecamatan

“Batas desa sampai dengan saat ini masih banyak yang belum terselesaikan. Dinas PRKPP Barito Utara perlu berkoordinasi dengan bagian pemerintahan Sekda,” kata Hj Mery Ruakini dalam rekomendasi DPRD terhadap LKPj Bupati Barito Utara tahun anggaran 2020.

(TWN2/Tim)