DPRD Bersama FKUB Murung Raya Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri di Barito Tuhup Raya

TEWENEWS, Puruk Cahu – FKUB bersama Ketua DPRD Murung Raya melaksanakan sosialisasi peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Barito Tuhup Raya, tujuan Sosialisasi itu tentang Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Murung Raya di Aula Kecamatan Barito Tuhup Raya, pada Kamis 23 Januari 2020.

Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri oleh FKUB Murung Raya ini merupakan salah satu program kerja dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sejauh ini Murung Raya merupakan kabupaten yang damai, tentram, tidak pernah terjadinya konflik antar agama maupun suku, masyarakatnya hidup berdampingan tangan dan bergotong royong satu sama lain.

“Kondisi ini berkat kejasama semua pihak sehingga keberagaman menjadi sumber kekuatan untuk membangun Murung Raya,” ungkap pengurus FKUB Murung Raya Rahmanto Muhidin SHI, MH pada saat menyampaikan paparan Menteri.

Baca Juga :   Gad F. Silam Anggota DPRD Mura Kritik Perbaikan Tambal Sulam Jalan Untung Surapati

Ia menyebutkan bahwa perbedaan itu sunatullah dan tidak harus dipaksa untuk mempersamakannya. “Saling menghormati dan toleransi adalah kunci menjaganya,” papar Ketua PKB Kabupaten Murung Raya ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Murung Raya Doni SP, MSi yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pengurus FKUB Murung Raya dan menyatakan bahwa DPRD akan mendukung penuh atas program tersebut.

“DPRD akan mendukung untuk anggaran FKUB kedepan, karena kami melihat FKUB merupakan pilar utama  menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini,” ujar Doni. (Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: