DPRD dan Pemkab Barut Terima Kunker DPRD Kabupaten Tanah Laut

oleh -48 views

TEWENEWS, Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Komisi II Kabupaten Tanah Laut (Tala) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ruang sidang DPRD Kabupaten Barito Utara, Jumat (26/6/2020).

Adapun kunjungan kerja DPRD Komisi II Kabupaten Tala ini terkait upaya pencegahan dan penanggulangan ibu hamil dari pandemi Covid-19. Rombongan DPRD Komisi II Kabupaten Tala tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tala H Atmari, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tala, Edi Purwanto.

Kedatangan rombongan DPRD Komisi II Kabupaten Tala disambut langsung oleh Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, beserta anggota DPRD lainya, Sekda Barito Utara, Ir H Jainal Abidin, unsur FKPD, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo.

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini usai menerima kunker anggota DPRD Tala menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasinya atas kunjungan dari DPRD Tanah Laut.

“Yang mana dalam pertemuan tersebut kita mendapat masukan bahwa di Kabupaten Tanah Laut sudah dilakukan screening pada ibu-ibu hamil, sedangkan di daerah kita ini belum,” kata Ketua DPRD Mery Rukaini.

Untuk itu kata Hj Mery, mudah-mudahan di Barito Utara ini kedepannya dapat melakukan hal yang sama yakni melakukan screening kepada ibu-ibu hamil.

“Namun dalam hal ini, kita juga sudah melakukan sosialisasi baik itu melaui tim penggerak PKK kabupaten sampai ke desa-desa,” kata Hj Mery.

Menurut Hj Mery, dengan adanya sosialisasi melalui posyandu terutama dimasa pandemi Covid-19 ini, kesehatan ibu-ibu hamil dapat tetap terus terjaga.

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan  Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota DPRD asal Kabupaten Tala yang telah datang melakukan kunjungan dalam rangka memantau secara langsung dalam Penanganan Virus Covid-19 untuk ibu hamil di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Sedangkan, Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Barito Utara Siswandoyo mengatakan saat ini belum dilakukan screening untuk ibu hamil secara mendetail karena minimnya kasus covid-19.

“Namun penanganan ibu hamil dalam pandemi covid-19 ini kita tetap menganjurkan kepada ibu- ibu hamil agar tetap menjaga kesehatan seperti dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, aktifitas fisik ringan, minum tablet tambah darah sesuai dosis, jaga kebersihan diri dan lingkungan, bersihkan dan disenfeksi secara rutin permukaan benda yang sering disentuh,” kata Siswandoyo.(TWN2)