DPRD Rekomendasikan Agar Pemkab Bartim Menunda Seleksi Perangkat Desa

oleh -12 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) penegasan kembali pernyataan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tentang seleksi perangkat desa diruang rapat paripurna, Senin (13/01/2020).

RDPU tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muler dan Wakil Ketua II Depe, turut hadir Asisten I Pemerintahan Pemkab Bartim H. Rusdianor, Kabag Tata Pemerintahan, Camat, pengurus dan anggota PPDI serta puluhan Kepala Desa (Kades).

Baca Juga :   Friet Hugo : SMPN 4 Tamiang Layang Siap Laksanakan UNBK

Ketua PPDI Bartim Lerianto mengatakan “Kami minta seleksi perangkat desa ini ditunda dulu, kalau tidak ditunda, kami akan mengajukan masalah ini ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN)”, tegas Lerianto saat diwawancara.

Baca Juga :   Simpan Senpi Rakitan M Diamankan Polisi

Karena menurut kami perangkat desa hal ini tidak adil, kami perangkat desa yang sudah depenotif di Plt kan, nah ini yang jadi masalah, silahkan berhentikan kami semua perangkat desa dan biarkan Kades yang bekerja sendiri, ngapain kami bekerja sekarang kalau nanti orang lain yang menuai hasilnya, lanjutnya.