Drs Langkap : Pendidikan Politik Merupakan Proses Pembelajaran

oleh -23 views
Drs.Langkap,Kepala Badan Kesbang dan Politik Barut

TEWENEWS,Muara Teweh – Pendidikan politik merupakan proses pembelajaran dan pemahaman politik tentang hak,kewajiban dan tanggung jawab sebagai warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.Hal ini di sampaikan oleh Kepala Badan Kesbang dan Politik saat acara Sosialisasi kegiatan pendidikan politik dalam rangka pilkada serentak tahun 2018.

Sesuai hasil perhitungan suara KPUD Barut pada pilkada priode 2013-2018 yang lalu di sampaikan Drs Langkap bahwa partisipasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilih hanya 65 persen dari jumlah daftar pemilih tetap.

Baca Juga :   Kontingen Barito Utara ikuti Festival Tandak Intan Kaharingan

“Pada kesempatan ini,Saya menghimbau kepada seluruh ASN dan warga masyarakat di Barito Utara supaya mengunakan hak pilihnya dengan baik dan benar serta tidak golput,”ujar Langkap, di Desa Tumpung Laung Kecamatan Montallat.

Baca Juga :   Pemkab Barut Gelar Bimtek Kewirausahaan Bagi Wirausaha Baru

Ditambahkannya kita semua mengharapkan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2018 ini dapat terlaksana dengan baik,lancar dan sukses.Dia juga berpesan agar berhati-hati bila mengunakan media sosial agar jangan membuat atau menyebarkan dan tentunya tidak terpancing atas berita bohong atau Hoax.

Baca Juga :   Mampukah,Pemkab Barut Pertahankan Opini WTP untuk Ke Empat Kalinya

“Jangan menghasut,menghina dan mengadu domba serta membuat komentar yang mengandung ujaran kebencian atau Hate Speech.Marilah kita menjaga suasana kehidupan masyarakat agar tetap kondusif,dinamis,tertip,aman dan damai baik sebelum,pada saat maupun sesudah pelaksanaan pilkada,”pungkasnya.(agustian)