Hubungi Kami

HUKRIM

Dua Orang Diringkus Polisi Karena Tanam Ganja di Pot, Berdalih Mengobati Diabetes Ibunya

Published

on

TEWENEWS, Banyumas – Berdalih untuk mengobati penyakit diabetes untuk Ibunya dua orang di Banyumas diamankan oleh anggota Satresnarkoba Polres Banyumas, Rabu (27/2).

Dari penangkapan tersebut diketahui pria bernama Sutikno (38) warga Penembangan Cilongok, Kabupaten Banyumas, dan Iqbal Munafi (26) warga Sokowera, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. mereka berdua diamankan karena kepemilikan tiga batang pohon ganja di rumahnya.

Warga Penembangan Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Sutikno ini di tangkap di rumahya sekira pukul 18.30WIB.

Kapolres Banyumas Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kasat Narkoba Polres banyumas, AKP Endang Sri Wahyuni mengatakan, tersangka Sutikna di amankan di rumahya sekira pukul 18.30 WIB, dari penangkapan ini kemudian di kembangkan mencuatlah satu nama lagi yaitu Iqbal, sedangkan Iqbal diamankan sekira pukul 21:30 WIB.

“Tersangka iqbal dalam pengakuaanya pernah beli ganja kering secara online melalui media sosial seharga Rp 150 ribu seberat 0,5 gram, untuk mengobati penyakit diabetes ibunya,dan sisanya di tanam di pot bersama tanaman cabe,” jelas Iqbal, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga :   Babinsa dan Forkopincam Wanareja, Tarkim Bersama Warga Desa Madusari

Ia menambahkan, dari hasil pembelian ganja kering tersebut, Iqbal membagi biji ganja kering tersebut ke Sutikno, dari 15 biji ganja kering yang di tanam, hanya satu yang tumbuh setinggi 45 centi meter.

“Iqkbal mengaku dari penanaman biji ganja kering tersebur dirinya belum pernah memetik. Sedangkan pohon ganja yang di tanam Sutikno tumbuh setinggi 20 centi meter, dan satu lagi 68 centi meter, tersangka sudah mencoba memetik sepuluh tangkai ganja yang di tanamnya kemudian di olah dengan cara sangrai lalu di konsumsi,” ungkapnya.

Pengakuan tersangka Iqbal, dirinya membeli ganja satu kali beli di pertengahan tahun 2018, dan baru di tanam pada September 2018 tahun lalu.

“Kedua tersangka kini terancam hukuman penjara karna telah melanggar pasal 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Totong)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian