Dua Orang Lagi Terpapar COVID – 19 di Bartim

oleh -33 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Update Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, hari ini ada penambahan 2 kasus positif baru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan COVID – 19 Bartim yang juga Bupati, Ampera AY Mebas melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik, Dwi Aryanto “Hari ini ada penambahan 2 kasus positif”, jelasnya Jumat (12/02/2021).

Penambahan 2 kasus positif baru berasal dari Kecamatan Dusun Timur, lanjutnya.

Diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut, Secara kumulatif kasus COVID – 19 di Bartim 694 kasus, sebanyak 621 orang sudah dinyatakan sembuh, 63 orang masih dalam perawatan dan 10 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 63 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di sepuluh kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Pematang Karau 10 orang, Karusen Janang 2 orang, Paju Epat 1 orang, Dusun Timur 25 orang, Raren Batuah 5 orang, Dusun Tengah 7 orang, Paku 1 orang, Awang 2 orang, Patangkep Tutui 8 orang dan Kecamatan Benua Lima 2 orang.

Dwi juga menghimbau, untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID – 19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

“Saatnya saling menyuarakan dan mengingatkan, bukan saling menyalahkan, bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mari kita bersama – sama untuk lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai COVID – 19 dari wilayah kita, dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).