Dua Pemain Narkoba Asal Kalua Diringkus Polres Barito Timur di Bali

oleh -419 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur Jajaran Polda Kalimantan Tengah, mengamankan dua orang tersangka asal Kelua kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan yang sering mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan Benua Lima (Bali).

Penangkapan tersebut diungkapkan Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK, M. Pict “Penangkapan kedua tersangka M (38) dan A (45) oleh Satnarkoba Polres Barito Timur berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering mengedarkan sabu di wilayah Kecamatan Benua Lima”, ungkap Kapolres kepada wartawan saat Press Conference di Mapolres setempat, Senin 13 September 2021.

Baca Juga :   Kanit Sabhara Benua Lima Ajak Petugas Security PT. Adaro Indonesia Sosialisasi Larangan Karhutla

Berdasarkan informasi tersebut anggota satres narkoba melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkotika di Desa Banyu Landas, selanjutnya dengan dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba dilakukan pengintaian pada lokasi yang diinformasikan tersebut, lanjutnya.

“Saat akan disergap, tersangka M berhasil melarikan diri dan membuang barang bukti, petugas kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan serta menggiringnya untuk mengambil barang bukti berupa sabu seberat 0,67 gram yang dibuang”, jelas Kapolres.

Baca Juga :   Personil Polsek Awang Semprotkan Cairan Disinfectan Dan Bersihkan Mako

Saat diinterogasi di mapolres, M mengaku bahwa sabu tersebut didapatkan dari tersangka A yang tinggal di Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, selanjutnya Kasat Resnarkoba bersama anggota langsung membawa M ke Kelua untuk menunjukkan rumah.

Tersangka A yang didapati sedang berdiri di depan rumah langsung ditangkap dan digeledah badan dan rumahnya dengan disaksikan oleh masyarakat setempat.

“Saat penggeledahan ditemukan 3 paket serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan total berat 2,97 gram yang disimpan dalam kantong celana panjang yang tergantung di dalam kamar mandi rumah tersangka”, tutur Afandi.

Kedua tersangka kemudian digiring ke Mapolres beserta barang bukti untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan Polsek Kp.Mentaya Sambangi Toko Emas Pasar PPM Sampit.

“Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizal)