Dua Priode Menjabat Kades, Ini Hasil Pembangunan di Desa Tampa

oleh -93 views
Dubinata, Kades Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Bartim.

TEWENEWS, Tamiang Layang – Masyarakat Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur memang sangat beruntung mempunyai pemimpin seperti Dubinata. Kepala Desa Tampa yang dipercaya kembali memimpin selama dua pereode tersebut semakin nampak memberikan perubahan bagi desanya.

Dubinata yang dinilai masyarakatanya sebagai pemimpin sejati yang tak kenal lelah berkarya untuk kemajuan desanya memang sulit dicari orang seperti dirinya dijaman sekarang.

Berkat karya dan pemikiran ide cemerlangnya. Masyarakat ditempat itu semakin maju dan semakin sejahtera.

Sektor pertanian dan perkebunan yang menjadi andalan masyarakat DesaTampa nampak semakin meningkat hasilnya setiap tahun.

Hal tersebut dikarenakan sang Kades yang tak kenal lelah memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Melalui dana DD dan ADD yang di kucurkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah kerekening kas Desa Tampa, Membuat desa yang berpenduduk kurang lebih1000 jiwa tersebut lebih semakin sejahtera.

Baca Juga :   Janjo Harapkan Insintif Kades Cepat Cair

Masyarakat Desa Tampa yang dulunya mau kekebun maupun kesawah harus melintasi jalan yang berlumpur. Kini dengan dana ADD dan DD yang dikola Dubinata bersama perangkat desanya, masyarakat ditempat itu sudah bisa bolak balik dengan kendaraan roda dua maupun mobil.

Dengan digunakanya sebagian dana DD untuk membangun Jalan, titian usaha tani, jembatan dan sarana infrastruktur lainya, masyarakat ditempat itu kini tidak perlu lagi membawa hasil kebun dan pertanianya dengan cara dipikul.

Salah satu warga dtempat itu yang enggan namanya disebutkan mengatakan, semenjak pak Dubinata menjadi kades ditempat ini kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat nampak terlihat setiap tahunya.

Baca Juga :   Di Beritakan Soal Kerja Proyek Gunakan Kendaraan Dinas, Keluarga Wartawan di Marahi

“Terima kasih pak Kades. Berkat gagasan dan pemikiran beliau desa kami tidak susah lagi kalau mau ke sawah dan ke kebun. Sarana infrastruktur sudah berdiri disetiap RT kami. Mudah mudahan beliau sehat dan dipanjangkan umurnya. Sehingga kami bisa melihat dan merasakan karya selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sang Kepala Desa Tampa Dubinata saat di bincangi Tewenews dikediamanya mengatakan berterima kasihlah kepada pemerintah pusat maupun derah yang sudah mengucurkan dana ADD dan DD kerekening kas Desa Tampa.

Sehingga, dengan dana tersebut kita bisa membangun berbagai sarana dan prasarana untuk desa yang kita cintai ini.

“Kita ini cuman menjalankan amanah yang sudah diberikan masyarakat melalui pemilihan Kepala Desa lalu. Masalah pembangunan dan program pemberdayaan yang sudah berjalan maupun yang lagi dikerjakakan, berterima kasih lah kepada pemerintah,” Ujarnya Minggu, (23/09).

Baca Juga :   Melalui Pemasangan Stiker, Satlantas Polres Bartim Ajak Pengguna Jalan Terapkan Prokes

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Desa Tampa yang selalu mendukung program – program pemerintah desa. Sehingga apa yang direncanakan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana ADD dan DD, semoga ditahun depan bisa lebih meningkat lagi. Untuk Warga Desa Tampa saya juga ucapkan terima kasih. Karena tanpa dukungan dan kerja sama masing masing pihak mungkin program dan pembangunan tidak akan berjalan maksimal,” pungkas Dubinata. (Budi).