Dua SMPN di Bartim Laksanakan UNBK di SMAN 1 Dusun Tengah

oleh -75 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – SMPN 2 Dusun Tengah dan SMPN 2 Paku menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari tanggal 22- 25 April 2019 di SMAN 1 Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur.

Adapun mata ujian yang akan di ujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Kepala Sekolah SMPN 2 Paku, Viktoria Trimawati, S.Pd, MM mengatakan, tahun ini siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 77 orang. Mereka terdiri dari 40 laki – laki dan 39 perempuan.

Baca Juga :   Pasca Pemilu, Ketua FKUB Mura Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Wanita yang ramah ini menjelaskan, UNBK tahun ini akan dilaksanakan tiga sesi. Hal itu dikarenakan jumlah komputer terbatas.

“Kita harap semua siswa yang melaksanakan UNBK bisa mengerjakan soal dengan benar. Dan hasilnya juga memuaskan” kata wanita cantik ini saat dibincangi wartawan, Senin (22/4/2019).

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Dusun Tengah Ondarianti, S.Pd menyebutkan, jumlah siswa SMPN 2 Dusun Tengah yang mengikuti UNBK tahun 2018 – 2019 ini sebanyak 61 siswa.

Baca Juga :   Panglima TNI : Persatuan dan Kesatuan Komponen Bangsa Sangat Penting

“Tahun ini kita baru pertama melaksanakan UNBK. Tahun lalu kita UNKP. Dan Semoga ditahun berikutnya kita bisa melaksanakan UNBK di SMPN 2 Dusun Tengah,” ucapnya

Wanita cantik yang juga sebagai Ketua Panitia di kegiatan UNBK ini berharap kepada semua siswa yang melaksanakan UNBK semuanya lulus dengan nilai yang tinggi.

Baca Juga :   Pasien Meninggal Terpapar Covid-19 di Barito Timur Bertambah, Warga Diminta Waspada

“Kita harap semuanya lulus dan dapat nilai memuaskan. Dan kita juga sangat berharap mereka bisa melanjutkan sekolahnya ketingkat SMA atau sederajat. Jangan sampai putus disini, railah cita – citamu setinggi – tingginya dan menjadi orang yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan bangsa,” tutupnya. (TWN5)