Dua Warga Murung Raya Positif Covid-19 Miliki Riwayat Perjalan Dari Gowa

oleh -30 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Dua warga Murung Raya (Mura) yang ditetapkan positif Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan dari Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, dan merupakan pasien 01 dan 02 rujukan dari Kabupaten Mura di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinas Kesetahan Mura, dr Suria Siri yang menjelaskan bahwa 2 pasien positif Covid-19 ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

“Setelah dikeluarkan hasil Swab terhadap 3 pasien rujukan kita dari Mura, sehingga hasilnya ada 2 warga kita postif corona dan satu pasien dinyatakan negatif,” jelasnya, Sabtu, 18 April 2020.

Disamping itu juga secara lantang dr Suria Siri menyatakan bahwa 2 warga yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan jemaah dari pelaksaan Ijtima Ulama 2020 di Gowa Sulawesi Selatan.

Adapun langkah yang akan diambil saat ini oleh pihak gugus tugas sendiri yakni melakukan tracking terhadap interaksi terakhir sebagai penjaringan kasus postif Covid-19.

“Kita akan melakukan tracking secepatnya dengan melakukan penjaringan terhadap wilayah interkasi baik itu keluarga maupun siapa saja yang melakukan interaksi terhadap 2 warga yang dinyatakan Covid-19 ini,” tutup dr Suria Siri. (Asmansyah)