Duh!!! Perusahaan Sawit PT. MPG Disinyalir Caplok Kebun Warga Sei Rahayu 1

TEWENEWS, Muara Teweh – Perusahan perkebunan kelapa sawit PT Multi Persada Gatramengah (MPG) Muara Teweh, diduga melakukan pelanggaran hukum karena beraktivitas di lahan perkebunan masyarakat di Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Di kebun masyarakat, perusahaan itu menanam sawit.

Hal itu diungkapkan oleh Sipron warga Desa Sei Rahayu 1 Rt 030, Menurutnya, ia dan saudaranya Gok yang mewakili orang tuanya Piyan sedang menuntut hak mereka pada PT. MPG. Tuntutan ini adalah akumulasi dari semua masalah yang disebabkan oleh perusahaan tersebut.

“Status tanah beserta tanam tumbuh sudah lama di ketahui oleh Edy Yong dan Ali Akbar (mewakili managemen PT.MPG_red), karena surat keterangan tanah milik kami sudah kami serahkan kepada Ali Akbar,” jelasnya kepada tewenews.com, Rabu (9/10/2019).

Selanjutnya kata Sipron, mereka sudah menemui Managemen PT MPG saudara Edy Young dan Ali Akbar bahkan mereka berdua memberikan saran dan janji atau kesepakatan secara lisan agar memberi tanda pada tanah dan pohon kelapa sawit yang berada di atas tanah kami yang belum di ganti rugi, serta mereka berjanji tidak akan memasuki dan memanen buah sawit yang berada dilahan milik kami.

Baca Juga :   Jalan Poros Menuju Desa Karamuan di Portal PT.MPG, Warga Keberatan

“Kenyataannya pihak PT.MPG tetap memanen buah kelapa sawit di lokasi tanah milik kami tanpa musyawarah dan melangar janji kesepakatan yang mereka ucapkan secara lisan,” kata Sipron.

Kami meminta kepada managemen PT.MPG agar secepatnya mengambil keputusan atas penyelesaian tanah kebun milik kami serta menghentikan kegiatan pemenenan buah sawit di atas tanah milik kami.

“Saya dan saudara saya melalui kuasa pendampingan kami telah melakukan somasi kepada managemen PT.MPG dan sampai saat ini tidak ada itikat baik dari pihak perusahaan. Selanjutnya kami akan mengambil langkah hukum untuk menuntut hak kami,”pungkasnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: