Dukung Program Desa, Babinsa Berikan Materi Wasbang dan Belanegara

oleh -0 views

TEWENEWS, Cilacap – Dalam rangka pembinaan kepada sejumlah masyarakat yang ada di binaannya, Babinsa Koramil 13/Majenang Kodim 0703/Cilacap memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara. Hal itu dilakukan Pelda Mugianto pada saat kegiatan peningkatan sadar hukum yang di selenggarakan Pemerintahan Desa Boja di Balai Dusun Cibungkul Desa Boja Kecamatan Majenang, Selasa (3/12).

Pemberian materi ini bertujuan untuk menanamkan selalu rasa cinta tanah air dan kesadaran warga dalam bela negara. Selain itu juga sebagai bentuk Komunikasi Sosial Babinsa kepada warga binaannya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat Desa Boja serta warga masyarakatnya.

Baca Juga :   Purna Tugas, GM Pertamina RU IV Sambangi Dandim Cilacap

Pembekalan materi ini dalam rangka meningkatkan kemampuan serta keterampilan warga sekaligus menggugah kembali rasa kecintaan kepada negaranya, menumbuhkan kembali jiwa Nasionalisme warga karena hal ini sangat diperlukan demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelas Pelda Mugianto.

Baca Juga :   Dandim 0703/Cilacap Melepas Peserta Adventure Trabas Trail 2x1 di Lapangan Tegalsari, Sidareja

Selain itu menurut Babinsa Boja ini menjelaskan, pembekalan materi ini akan meningkatkan kesadaran warganya guna terciptanya situasi yang nyaman dan kondusif di lingkungan desanya. Semoga kegiatan pembekalan ini dapat bermanfaat baik sekarang maupun untuk masa yang akan datang,” harapnya.