Dukung Program Pemerintah, Ipda Mawardi Hadiri Panen Padi Food Estate di Desa Sei Tatas Hilir

oleh -19 views

TEWENEWS, Polres Kapuas – Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim, S.H. diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Pulau Petak Ipda Mawardi, menghadiri kegiatan panen padi berupa padi Unggul IR yang ditanam di lahan seluas 3ha dan dilola oleh Kelompok Tani Harapan Baru Desa Sei Tatas Hilir Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas, Kalteng, Rabu (3/3/2021) pagi.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Pulau Petak, Plt. Kadis Pertanian, yang mewakili Kapolsek Pulau Petak dan Danrami 1011 Sei Tatas, Kepala Desa dan PPL Sei Tatas Hilir serta damang dan Ketua Kelompok Tani Sei Tatas Hilir dilaksanakan di lahan kelompok tani Harapan Baru di Jl. Handil Sei Tatas RT. 8 Desa Sei Tatas Hilir.

“Kegiatan panen padi ini juga sebagai pemberdayaan ekonomi kerakyatan sekaligus sebagai dukungan kepada program pemerintah tentang food estate,” jelas Ipda Mawardi yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Program food estate yang telah dilakukan oleh kelompok tani ini bisa dibilang berhasil menghasilkan padi unggul jenis IR yang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, diharapkan ke depannya program food estate ini dapat semakin mensejahterakan masyarakat sekitar terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” harap Kanit Sabhara. (ver)