Edukasi Bahaya Karhutla, Marnit Batanjung Sambangi Warga Desa Simpang Bunga Tanjung

oleh -13 views

Edukasi Bahaya Karhutla, Marnit Batanjung Sambangi Warga Desa Simpang Bunga Tanjung

TEWENEWS – Personel Marnit Batanjung Bripka M. Syofi melaksanakan sambang desa guna menyampaikan imbauan tentang Bahaya Karhutla di RT.04 Desa Simpang Bunga Tanjung, Selasa(04/05/2021) Siang.

 

Kegiatan yang di tujukan sebagai salah satu langkah pencegahan kepada warga untuk tidak membakar lahan untuk sebagai salah satu cara membuka lahan karena berdampak sangat negatif terhadap kita semua.

 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK. M.Hum melalui Kamarnit Batanjung Bripka Djoni mengatakan dengan mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan dan sanksi pidana terhadap si pembakar hutan atau lahan diharapkan dapat mencegah sedini dan semaksimal mungkin terjadi nya Karhutla di daerah pesisir dan sekitarnya.

 

Dengan memberikan edukasi tentang bahaya Karhutla kepada warga Pesisir diharapkan juga para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung upaya Polri dalam mencegah terjadinya Karhutla yang berdampak masif.

 

Bripka Djoni menegaskan dampak negatif Karhutla adalah rusaknya lingkungan hidup dan sendi-sendi perekonomian secara global.

 

Sebelum kegiatan dimulai kita selalu melakukan bagi-bagi masker gratis kepada warga yang kita temui dan tetap disiplin dengan Prokes 5M(YOFIE33)