Elektabilitas di Survei Rendah, Taufik Nugraha “Ngaku” Kerja Tanpa Pencitraan

oleh -20 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kandidat Calon Bupati Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Taufik Nugraha, tak ingin berkecil hati menyikapi hasil survei bahwa elektabilitasnya masih rendah. Taufik tetap yakin mampu bersaing dan terpilih sebagai pemenang.

Taufik menuturkan, selama ini dirinya selalu merangkak dari bawah untuk mencapai suatu posisi tertentu. Tak terkecuali dalam Pilkada kali ini, ia merasa sebagai anak baru yang terjun di dunia politik.

Baca Juga :   Kini Pengurus DPD Partai NasDem Mendapat Suntikan Kekuatan Baru

“Saya mencapai posisi saya selalu dari bawah, underdog. Tapi yang saya ingin benar-benar capai adalah visinya, bukan posisinya,” kata Taufik di Kediamannya kepada sejumlah wartawan, Minggu (17/6/2018).

Mantan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini menambahkan, ada sebuah survei yang menempatkan dirinya di posisi terendah dari kandidat lain. Dengan modal itu, ia yakin dapat terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya di sisa waktu pelaksanaan pilkada.

Baca Juga :   KPK melakukan pendekatan Persuasif ke Parpol

“Posisi menjadi Bupati adalah takdir. Kalaupun bukan takdir, apa pun yang saya lakukan, tidak akan jadi milik saya,” kata Taufik. Menurut Taufik, tantangan terbesar saat ini adalah bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa dirinya memiliki banyak program dan layak diperhitungkan.

Ia memiliki visi untuk membuat generasi penerus lebih optimistis, idealis, dan berintegritas. Strategi yang dilakukan Taufik adalah dengan memperbanyak terjun ke masyarakat untuk menemui dan mendengar kemauan mereka. Hal itu ia anggap sebagai kunci agar rakyat menemukan dan memiliki pemimpin yang dicintai.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Persiapkan Saksi Untuk Kawal Suara Taufik-Ompie Saat Pemilihan

Tak lupa dalam kesempatan itu, Taufik  juga meminta kepada masyarakat Barut agar melawan politik uang dalam momen pilkada karena hal itu bisa merusak tatanan demokrasi.  “Harus dilawan money politics karena itu adalah racun demokrasi yang akan merusak nilai luhur demokrasi. Saya titip masyarakat harus lawan politik uang,” tegas Taufik.(Tim)