Embat Motor Dinas Kades, Warga Jalan AMD Buntok Ini Diringkus Polisi

oleh -90 views

TEWENEWS, Buntok – Aksi pencurian rupanya tidak pilih-pilih apakah itu kendaraan dinas ataupun milik pribadi, jika ada kesempatan maka barang itupun diembat.

Seperti halnya yang dialami oleh Kepala Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), kalimantan Tengah yang telah kehilangan 1 unit motor Yamaha KLX Dinas Desa Mangaris yang terparkir di depan rumah korban Jalan Soekarno-Hatta Km 22 Desa Mangaris pada 15 Januari 2021 lalu.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Bartim Rutin Patroli Prokes Ke Pasar Mingguan

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro SIK melalui Kasat Reskrim AKP Yonals Nata Putera, SH kepada wartawan, Jum’at (5/3/2021) mengatakan, kejadian berawal saat korban memarkirkan motor dinasnya di depan rumah dengan kondisi ban motor yang bocor.

Sebenarnya motor juga telah menggunakan kunci pengaman, namun pada saat pagi harinya, korban baru mengetahui motornya hilang selanjutnya korban pun langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Barsel dan dilakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Polresta Palangkaraya Menjamin Keamanan Umat Islam Yang Melaksanakan Sholat Tarawih

Alhasil, Satreskrim dan Buser Polres Barsel akhirnya berhasil meringkus B (28) dirumahnya jalan AMD I Buntok yang diduga sebagai pelaku pencurian motor dinas KLX Kades Mangaris bernopol KH 6424 DY, Jumat (5/3/21) sekitar pukul 00.24 WIB.

Baca Juga :   Personil Piket Polsek Awang Laksanakan Patroli Malam Disekitar Mako

Selain itu jelas Yonals, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap barang bukti motor korban, namun plat motor bernopol KH 6424 DY beserta barang bukti yang dibuang pelaku,telah berhasil diamankan.

“Pelaku telah kita amankan di Mapolres Barsel, dan akan dibidik dengan pasal 363 Ayat (1) Ke-4 KUHP,” pungkasnya.

(Rg/Tim)