Empat Hari Tidak Pulang, Arif Warga Kelurahan Jingah Akhirnya di Temukan

oleh -1.314 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Syarifudin alias Arif (9 tahun) warga kelurahan Jingah Rt. 7 Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, yang sempat dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya selama empat hari akhirnya berhasil di temukan oleh pihak kepolisian Barito Utara.

Kapolres Barito Utara jajaran Polsek Teweh Tengah AIPDA Tugino, mengatakan pihaknya menerima laporan dari ketua rt 01 Kelurahan Jingah setempat bahwa ada anak yang namanya Syarifudin sudah empat hari meninggalkan rumah.

“ Jadi akhirnya saya upload ke media sosial yaitu lewat akun Facebook pribadi saya dan juga akun Facebook Polsek Teweh Tengah, dan Alhamdulillah pagi tadi rekan kami sesama anggota Polsek berhasil menemukan saudara Syarifudin tepatnya di jalan Ahmad Yani (depan kantor Trakindo) tadi atas bantuan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Setelah itu kami serahkan kepada orang tuanya, juga sebagai bukti dan tanggung jawab kami sebagai anggota kepolisian untuk membantu kesusahan warga masyarakat yang ada di Kelurahan Jingah, Kecamatan, Teweh Baru Kabupaten Barito Utara.

“ Dan saya juga mengharapkan kepada semua warga masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam menjaga anak nya jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi kepada keluarga yang lainnya,” tegasnya.

Ditambahkan juga AIPDA Tugino mengatakan, waktu di temukannya anak itu sedang kebinggungan mencari keluarganya mau pulang kerumahnya takut sama orang tuanya. Sekitar jam 09.00 WIB pagi Syarifudin di temukan (27/1/2021).

Ibu Syarifudin Jubaidah saat ditemui ditempat terpisah mengatakan, Jangan lagi lah dia kaya itu lagi, jangan nakal sudah di cari seperti itu,” katanya.

Syarifudin alias Arif saat diwawancarai oleh wartawan tewenews mengatakan, bahwa dia selama empat hari tidak pulang kerumah bermain bersama temannya Ali, dan tidur di pangkalan ojek Jalan Panglima Batur Muara Teweh, saat ditanyakan masalah perihal makan Arif mengatakan dia meminta di warung – warung nasi kuning terdekat,” ujarnya. (Iskandar)