Empat Tahun Menjabat, Kakam Negri Agung Membawa Banyak Perubahan

oleh -74 views

TEWENEWS, Way Kanan – Pemerintah Kampung Negri Agung Kecamatan Negri Agung Kabupaten Waykanan, meski ditengah maraknya penularan Covid-19, namun tetap semangat untuk membangun Kampung. Untuk itu Kepala Kampung harus sebisa mungkin mengoptimalkan dana yang ada. Seperti halnya yang dilakukan Tiyas Cintya Pratiwi, selama empat tahun menjabat sebagai Kepala Kampung yang dipilih langsung oleh masyarakat.

Bahkan banyak sekali perubahannya dikampung selama Kepala Kampung (Kakam) yang baru menjabat, untuk pertama kalinya ini.
Diantaranya pembangunan yang sangat dirasakan masyarakat ,Jalan kampung, pembuatan sumber Air bersih, lampu penerangan jalan, lapangan bola, taman baca dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang dibangun menggunakan dana desa (DD).

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Asal Gunung labuhan Berpulang ke Rahmatullah

Tiyas Cintya Pratiwi, Kepala kampung Negri Agung, kepada awak media menyampaikan untuk pembangunan fisik memang menjadi prioritas dan diutamakan ditahun tahun sebelumnya, karena itu sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat untuk warga yang merupakan anggaran pembangunan desa.

Baca Juga :   BST Kemensos Tahap I Tahun 2021 Cair, ini Jadwalnya

“Namun tak kalah penting, pembangunan non fisik tetap saya laksanakan sesuai peraturan pemerintah selama saya menjabat karena insha Allah menjadi kenangan tersendiri disaat saya tidak menjabat lagi,” tuturnya.

Tiyas Kepala Kampung Negri agung berharap dengan masyarakat sekiranya kita sama sama bisa merawat dan menjaganya, anggap saja milik kita pribadi bukan sebagai Aset kampung inshaa Allah semangat kebersamaan akan selalu tumbuh dengan sendirinya.

Baca Juga :   Polres Kampar Gelar Acara Syukuran Hari  Lalulintas Bhayangkara ke-65  

Sementara, beberapa warga masyarakat kampung setempat yang enggan menyebutkan namanya juga mengakui pencapaian yang telah dilakukam Kakam selama empat tahun menjabat.

“Iya semenjak Ibu Kakam (Tiyas, red) menjabat, banyak perubahan dan juga pembangunan yang sangat dirasakan manfaatnya,” ungkap salah satu warga.

(Deta Suryana)