Enam Kecamatan Terima Bantuan Alat Pemakaman dari BKMT Kampar

oleh -5 views

TEWENEWS,Tambang – Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar di tahun 2020 telah meprogramkan batuan peralatan penyelenggaraan mandi jenazah, kemudan di tahun 2021 BKMT Kampar kembali memprogramkan bantuan penyelengaraan jenazah tepatnya berupa peralatan pemakaman jenazah serta memberikan bantuan Paket Sembako Lengkap bagi Gharim dan Bilal Masjid.

Pada tahun 2021, BKMT Kampar menganggarkan bantuan peralatan pemakaman untuk enam Kecamatan, hal tersebut disampaikan Ketua BKMT Kabupaten Kampar Hj Muslimah Wati yang diwakili oleh Wakil ketua Hj. ELMI, S.Ag. M.Sy saat penyerahan bantuan secara simbolis di Aula Kantor Desa Kuapan Kecamatan Tambang, Selasa (4/5).

Baca Juga :   Dihadiri Tiga Pilar, Danramil 02/Matraman Kukuhkan Pengurus Mitra Jaya

Lebih lanjut Ustazah Helmi menjelaskan, bahwa enam Kecamatan yang Menerima bantuan tersebut antara lain, Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara, Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa, Desa Rumbio Kecamatan Kampar, Desa Kuapan Kecamatan Tambang, Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya serta Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Danrem 071/Wijayakusuma Komsos Dengan HDCI

Sementara dalam penyalurannya, sampai saat ini baru empat Kecamatan yang telah di distribusikan, dan tinggal dua Kecamatan Rumbio Jaya dan Koto Tibun yang akan disalurkan dua hari kedepan oleh Ketua BKMT dan pengurus yang langsung diserahkan ke masyarakat berupa peralatan pemakaman berupa Skop, Linggis, Cangkul, Parang dan Tembilang.

“Selain penyerahan alat pemakaman, BKMT Kampar secara simbolis juga menyerahkan paket sembako untuk Ghorim dan Bilal yang ada dilingkungan Desa tersebut. “Ungkap Helmi.

Terakhir, Kepala Desa Kuapan M. Zen pada kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan BKMT Kampar, serta menyebutkan bahwa program ini luar biasa, serta tidak menilai harganya, tetapi nilai manfaatnya luar biasa untuk masyarakat dan semoga pahalanya akan terus mengalir. (Khairunan Domo)