Expo Media Pers Merupakan Wadah Informasi Perkembangan Teknologi dan Media

oleh -46 views

TEWENEWS, Banjarmasin – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Expo Media Pers (EMP) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Tepatnya di depan eks kantor gubernur, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kegiatan EMP yang digelar sejak tanggal 7 hingga 9 Februari tersebut tentu memberikan manfaat bagi daerah Kalimantan Selatan khususnya, dan secara umum sangat bermanfaat secara Nasional. Terbukti Expo banyak didatangi pengunjung, selain insan pers dan penduduk lokal juga insan pers dari dari luar daerah.

Baca Juga :   H Nadalsyah: Pers Ujung Tombak Informan Realisasi Pembangunan

Salah satu rombongan insan pers dari kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah yang mengunjungi EPM mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan Pemprov Kalimantan Selatan.

“Kami mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan Pemprov Kalimantan Selatan, dengan membuat EMP. Hal ini sangat bagus untuk menambah wawasan kita dibidang jurnalisti”, ucap T Dewi salah satu perwakilan insan pers dari Bartim, Sabtu (08/02/2020).

Baca Juga :   Relawan H2D , LPI dan FPI Bedah Rumah Korban Banjir Tala

EMP ini wahana untuk menginformasikan perkembangan teknologi informasi dan media, semoga kegiatan – kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, harapnya.

Stan EMP selain diisi oleh media Nasional dan media lokal, stan juga diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah pemprov Kalsel, ada pula stan tim penggerak PKK yang menjual produk – produk hasil olehan rumah tangga.

Baca Juga :   Gubernur H Sahbirin Noor Panen Padi di Desa Hamayung Hulu Sungai Selatan

“Kami PKK Kalsel, hususnya Pokja II mempunyai program prioritas, yakni Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K)”, ucap Tuti Purwo salah satu pengurus PKK Kalsel Pokja II

Kita membina dan memberdayakan ibu – ibu rumah tangga, untuk membuat sesuatu yang bisa menambah penghasilan keluarga seperti yang kita promosikan pada hari ini, dengan adanya Expo ini menjadi wadah bagi kita untuk mempromosikan produk – produk kita, jelas Tuti. (Ahmad Fahrizali)