Fantastis Rp 2,5 Miliar, Harga Tanah untuk Pembangunan SPBU Perusda Barut

oleh -24 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SPBU Pertamina yang di kelola oleh Perusahaan Daerah Batara Membangun,  berlokasi di Ring-Road Jalan Pendreh, Kelurahan Lanjas, Muara Teweh, Selasa (2/1/2018)

Sebelum peletakan batu pertama, dalam laporannya, Direktur Perusahaan Daerah Batara Membagun mengatakan bahwa SPBU didirikan dari dana penyertaan Pemerintah Barito Utara dan telah dimasukkan kedalam RKAP PT. Mitra Sarana Mandiri.

“Biaya Pengurusan dan perijinan termasuk izin Amdal Rp 500 juta, pembelian tanah Rp 2,5 miliar dan untuk pembangunan SPBU Rp 6 miliar, serta untuk modal operasional sebesar Rp 1 milyar,”ujar H.Roni.

Baca Juga :   Illegal Logging Kambuh Lagi, Delapan Truk Diamankan, Tujuh Tersangka, Semuanya Sopir

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan pemerintah mempunyai komitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui transportasi yang terjangkau dan hasil bumi yang murah yang mana termasuk juga didalamnya kebutuhan akan barang dan jasa.

Hal ini tentunya akan tercapai dan terpenuhi jika seluruh lapisan masyrakat telah mendapatkan bahan bakar energi seperti Solar, Premium, Pertalite, Pertamax dan lain sebagainya dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Gelar Ops Yustisi, Ini yang Dilakukan Personel Polsek Teweh Timur

Maka untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah, Eksekutif dan Legislatif telah sepakat mendorong perusahaan Daerah Batara Membangun sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah untuk membangun SPBU dengan menyediakan dana penyertaan modal sebesar Rp 10 miliar yang telah diatur dalam Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2015 tentang penyertaan modal dan peraturan daerah nomor 6 tentang perubahan penyertaan modal.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara, saya mohon dukungan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawal pembangunan agar dapat selesai dan terwujud sesuai dengan apa yang kita harapkan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nadalsyah mohon dukungan semua pihak untuk menuntaskan program-program yang belum terlaksana agar harapan kita semua dapat diwujudkan secara totalitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barito Utara.

Baca Juga :   Kapolsek Teweh Tengah Bersama BPBD dan Anggotanya Turun Tangan Tangulanggi Longsor

Peletakan batu pertama turut di hadiri Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara, Pimpinan Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Masyarakat dan warga disekitar wilayah pembangunan SPBU.(agustian)