Fenomena Dampak Covid-19 : Warga Desa Pendreh Mohon Keadilan Merata Soal Bansos

oleh -92 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) tengah gencar menyalurkan bantuan berupa sembako sebagai salah satu upaya penanganan sosial ekonomi di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19). Kendati demikian, ternyata masih banyak masyarakat yang mengeluh ketidak merataan pendistribusian bantuan tersebut.

Warga Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito UItara,Kalimantan Tengah, salah satunya mengeluhkan bantuan penanggulangan pandemi virus corona Covid-19 dari pemerintah yang tidak merata. Permasalahan itu terjadi di lingkungan RT 1, RW 2, dan RT 3.

Sardi warga Rt 3 mengaku, tidak menerima bantuan, padahal mereka juga masyarakat terdampak, yang menjadi pertanyaan adalah kenapa orang yang menerima bantuan hanya yang memiliki kartu PKH sedangkan yang tidak memiliki tidak mendapat bantuan.

” Anehnya lagi ada yang sudah meninggal dunia tetapi masih di masukan ke daftar penerima bantuan dampak corona (Covid-19), sementara banyak warga lain tidak menerima,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Karenanya, Sardi meminta pemerintah transparan dalam mengelola bansos, sehingga ke depan program bantuan sembako ini betul-betul tepat sasaran.

“ Saya sarankan agar pendistribusian bansos segera dievaluasi, agar setiap pendistribusian yang akan diberikan agar tepat sasaran,” terang dia.(Tim)