Festival Syair Maulid Habsyi di Kapuas, MTsN dan MIN1 Muara Teweh Raih Juara Pertama

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Festival Syair Maulid Habsyi dalam rangka Milad ke-26 MAN Kapuas, di gelar dari tanggal 10 sampai 12 Oktober 2019. Bertajuk MAN Bersholawat, kegiatan itu diikuti peserta dari Kalimantan Tengah (Kalteng) bahkan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tema kegiatan itu “Senandung sholawat menuai berkah memohon Syafaat Nabi Muhammad SAW” kegiatan yang dipusatkan di MAN Kapuas, dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni.

Ketua romongan dari Barito Utara, Kepala MTsN Muara Teweh Mahlil Riduan S. Pd.I, mengatakan rombongn dari MTsN Muara Teweh sebanyak 20 orang dan dari MIN 1 Barut 25 orang.

Baca Juga :   Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas, Gelar Sosialisasi

” Alhamdulillah MTsN meraih juara satu Syair Maulid dan vokal terfanvorit, sedangkan MIN 1 Barut juara satu Syair Maulid dan penampiln terfavorit,” ujarnya, melaui pesan WhatsApp kepada redaksi tewenews.com, Minggu (12/10/2019).

Mahlil Riduan menambahkan, ada 34 tim peserta yang mengikuti Festival Habsyi di MAN Kapuas. Walaupun perdana tapi antusias peserta sangat luar biasa, hadir pada acara penutupan Drs. H.Tuaini. M.Ag Kepala Kemenag Kabupaten Barito Utara.

“Peserta yang ikuti dari kategori tingkat SD/MI, SMP/Mts dan SMA/SMK/MA,” tutupnya.(JA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: