Fraksi PPP Soroti Parkir Liar di Barut

oleh -26 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Barut, menyoroti masalah parkir liar yang masih terjadi. Nuriyanto juru bicara fraksi PPP menyarankan agar Pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk segera menertibkannya.

Dikatakan Nuriyanto bahwa hal ini perlu dibenahi dan dilakukan penertiban serta dikenakan retribusi jasa usaha lahan parkir guna meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD).

Baca Juga :   Set Enus Y Mebas,Tanda Tangani  Deklarasi Anti Hoax

“Pengawasan terhadap pungutan retribusi jasa usaha masih lemah, oleh karena itu dengan dibuat dan diberlakukan Peraturan daerah Retribusi Jasa Usaha ini dapat memberikan kekuatan payung hukum dalam pelaksanaannya. Jangan sampai Perda disahkan tapi tidak diterapkan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyarankan semua yang terkait dengan Retribusi Jasa Usaha, agar dilakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Terkait Ganti Rugi Lahan, Begini Kesimpulan RDP DPRD Barut Dengan PT. BEK

“Kami dari Fraksi PPP menyarankan kepada Pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanannya yang berkaitan dengan Retribusi Jasa usaha,” tuturnya.

Farksi PPP juga mengapresiasi atas hasil kinerja Pemerintah daerah untuk penertiban pemotongan hewan, dengan disiapkannya Rumah Potong Hewan.

Baca Juga :   Tekan Penyebaran COVID-19, Koramil 1013-06/Lahei Bersama Tiga Pilar Operasi PPKM

“Pengesahan Peraturan daerah (Perda) Retribusi Jaya Usaha ini, diharapkan kepada dinas terkait untuk melakukan sosialisasi dan mengoperasionalkan Rumah Potong Hewan,” Kata Nuriyanto.

Ini bukan hanya semata-mata menambah Pendapat Asli daerah (PAD), akan tetapi juga merupakan perhatian Pemerintah daerah terhadap masyarakat agar gaging yang mereka konsumsi terjamin kehalalannya, aman dan sehat.(Tim)