Gadis Sebuku ini Kecewa Tidak Dilayani Ferry Bamega

oleh -46 views

TEWENEWS, Kotabaru –  Kesal dan kecewa, itulah yang diungkapkan Marniati (20 Tahun), Gadis Muda asal Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Rasa kesal itu lantaran dirinya tak kunjung dilayani oleh Kapal Ferry saat harus pulang ke kampung halamannya. ” kabarnya akan ada (layanan,red) (kapal) ferry (ke pulau sebuku,red), tapi sampai sekarang belum ada juga”, ungkapnya saat diwawancara, Minggu, (28/07/2019).

Kekecewaan Marniati dan Warga Pulau Sebuku terkonfirmasi dari pernyataan Akhmad Khuzairin, Kepala Desa Tanjung Mangkok Pulau Sebuku. Ia mengaku terus ditanya warga tekait belum beroperasinya Kapal Ferry KMP BAMEGA yang telah laman direncanakan. Bahkan pihaknya mengaku sudah menghubungi Dinas Perhubungan Kotabaru. ” Jawaban dari dinas perhubungan itu adalah biar kami bekerja menghadap Pak Bupati, itu jawaban beliau”, ungkapnya.

Baca Juga :   Terkait Vonis Pemred Banjahits.id, Haji Denny : Kebebasan Pers Buah Manis Reformasi1998, Mari Hormati

Memang hingga saat ini, KMP BAMEGA yang rencana akan melayani rute Kotabaru-Pulau Sebuku tak kunjung beroperasi. Menurut Arif Budiman, Manager Usaha PT. ASDP Cabang Batulicin, dikutip dari banjarmasin post, masih menunggu SK Tarif yang belum siap dari Pemkab Kotabaru.

Baca Juga :   Presiden Joko Widodo Akan Datang Ke Kalsel Menghadiri Acara Hari HKSN

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, Rizan Fahriansyah mengaku sudah melakukan koordinasi dengan ASDP Batulicin, BPTD wilayah XV. Sayangnya saat ditanya mengenai waktu kapan akan beroperasi, Pihaknya belum bisa memberikan jawaban yang pasti.(ADI)