Gakumdu Mura Periksa Dua Saksi Dugaan Penggelembungan Suara

TEWENEWS, Puruk Cahu – Proses penanganan kasus pelanggaran pemilu yang diduga melibatkan oknum penyelenggara di TPS I dan II Desa Tumbang Olong II sudah memasuki babak baru. Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mura melalui Tim Sentra Gakumdu yang diketuai oleh Bioma Hutajulu mengaku telah memeriksa dua saksi sejak Selasa (14/5) lalu.

“Baru 2 orang saksi yang kita sudah diperiksa dari total 3 orang saksi yang dijadwalkan, ” ungkap Ketua Koordinator Sentra Gakumdu Bawaslu Mura ini kepada wartawan TEWENEWS Rabu (15/5).

Sebelumnya dijelaskan Boima lagi bahwa sebelumnya pemanggilan terhadap pelapor dan terlapor yang juga legislator aktif di gedung rakyat ini secara terpisah sudah dimintai keterangannya. “Kemaren Pak Rimluk selaku pelapor sudah mendatangi Kantor Bawaslu, dan pagi tadi Pak Doni juga sudah memenuhi undangan kita. Namun saya belum bisa sampaikan substansinya karena masih dalam proses pemeriksaan,” jelasnya lagi.

Baca Juga :   Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Terbaik, Dandim 0501/Jakarta Pusat Go To Campus Yarsi

Kondisi lambanya proses pemenuhan undangan klarifikasi ini akibat jarak desa Tumbang Omong II Kecamatan Uut Murung yang cukup jauh dan sulitnya akses jalan serta jaringan komunikasi. “Ada yang sudah datang, dan ada yang belum. Ini kita maklumi karena kondisi geografis dan komunikasi yang cukup sulit aksesnya ke desa tersebit,” tutupnya.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: