Gara-Gara Diajak Balapan Pemuda Puruk Cahu Tewas di Tangan Teman

oleh -5.616 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Satreskrim Polres Murung Raya, Polda Kalteng, mengamankan Rohim Samudra Danuarta, (18) terkait peristiwa penganiayaan kepada Frengky (22) yang terjadi di Bandara Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya.

Kapolres Murung Raya, AKBP I gede Putu Widyana melalui Kasat Reskrim Roni Nababan menjelaskan, Pada hari Jum’at tanggal 12 Februari 2021 sekitar jam 16.00 WIB di Bandara Dirung Lingkin, saat itu korban sedang mencoba atau mengendari sepeda motor jenis Satria F di jalan bandara,” ujarnya Minggu (14/2/2021).

“ Selanjutnya datang pelaku bersama dengan Ujan, yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor jenis Mio melakukan jumping di depan korban sebanyak dua kali kemudian korban merasa tersinggung lalu korban mengatakan kepada Ujan “ayo balapan,” tukasnya.

Baca Juga :   Polres Barut Berhasil Bekuk Lima Tersangka Pencurian

kemudian Ujan menjawab “idak bisa motorku tidak laju” lalu dijawab korban “ kaya apa” kemudian pelaku turun dari motor begitu juga dengan korban selanjutnya korban memasang kuda-kuda ke arah pelaku dengan tangan korban yang menempel di pipi kanan pelaku setelah itu pelaku langsung menendang korban sebanyak satu kali dengan menggunakan kaki kanan sehingga mengenai rusuk sebelah kiri korban.

Baca Juga :   Lagi Tim Sat Narkoba Polres Kampar, Ungkap Kasus Narkotika di Desa Pangkalan Baru Siak Hulu

“ Pelaku memukul korban dengan menggunakan tangan kanannya dua kali yang mengenai pelipis sebelah kiri dan dagu sebelah kiri sehingga korban terjatuh ke aspal dan pingsan setelah itu Rojidin dan Uji , membawa korban ke TK Dirung Lingkin setelah itu Uji, membawa korban dengan menggunakan sepeda motor menuju ke rumah korban,” ujarnya.

Ia juga menambahkan dirumah korban mengeluh sakit dikepala belakang dan mengigau tidak bisa diajak komunikasi oleh kakak korban Hengky. selanjutnya jam 07.00 WIB, korban meninggal dunia, akibat perbuatan tersebut kami merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Murung Raya.

Baca Juga :   Dispasepor Mura laksanakan Sosialisasi dan Bimtek bagi Usaha Perhotelan dan Cafe.

“Berdasarkan bukti satu unit sepeda motor Merk Yamaha Mio M3 yang dipakai pelaku, satu Buah celana Pendek warna cream dengan Merk Purlay, satu lembar jaket hitam Merk 3second dan sepasang sendal jepit warna biru milik tersangka yang tertinggal di TKP, kepada pelaku disangkakan tindak penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat (3) KUHPidana Atau Pasal 351 ayat (1) KUHPidana,” pungkasnya.(Asmansyah/Iskandar)