Gara-gara Sumur, Nyawa Tetangga Melayang

oleh -20 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Entah setan apa yang merasuki Winedi alias Elwa (30). Hanya gara-gara sengketa sumur, dia tega membunuh tetangganya, Minggu, (14/10).

Tersangka yang merupakan warga Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur itu, menghabisi nyawa Kliwon (63) dengan cara membacok kepalanya hingga tewas di dalam sumur.

Menurut kepolisian setempat, pembunuhan tersebut berawal dari masalah penggunaan sumur yang diakui kepemilikannya oleh tersangka. Meskipun lokasinya berada di belakang rumah korban.

Kapolres Bartim, AKBP. Wahid Kurniawan, SIK, Melalui Kapolsek Dusun Tengah, IPTU. M. Syafuan Nor membenarkan adanya tindak pidana pembunuhan tersebut. Hal itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/34/X/RES.1.7/2018/Kalteng/Res Bartim/Sek Dusun Tengah, tanggal 14 Oktober 2018.

“Tersangka telah kami amankan untuk menjalani proses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku”, tegas Iptu Syafuan.

Akibat perbuatannya, Winedi, akan dijerat dengan pasal 351 KUHP, yakni perbuatan penganiayaan hingga menyebabkan kematian dan pembunuhan berdasarkan Pasal 338 dengan ancaman 15 tahun penjara. (Budi/Taufik)