Gebyar 1000 Vaksinasi, Karumkit Bhayangkara : Optimis Capaian Angka Vaksinasi Kalteng 50 Persen

oleh -10 views

PALANGKA RAYA – Dalam rangka terus percepat target capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah hingga 70 persen, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal di pinggiran kabupaten kota dengan target 1000 dosis, Rabu (27/10/2021) pagi.

Bertempat di Kantor Kelurahan Kalampangan, Sebangau Kota Palangka Raya, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., berserta rombongan turut hadir meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Kapolda Kalteng melalui Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan dalam pelaksanaan kali ini, Polda Kalteng berkerjasama dengan Pemerintah Daerah, TNI, IOF (Indonesia Off-Road Federation), dan Tenaga Kesehatan yang tergabung dalam batalyon vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng, Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya serta Poltekes Kemenkes RI Palangka Raya.

“Dengan terus digelar pelaksanaan vaksinasi secara masif dengan laju rata-rata vaksinasi 5 persen, Kami optimis di bulan Oktober angka capaian target vaksinasi 50 persen”, katanya

Kompol dr. Anton Sudarto juga menambahkan kedepanan untuk pelaksanaan vaksinasi yang akan digelar diutamakan dipinggiran kabupaten kota ataupun luar kota.

“Dari hasil evaluasi yang dilakukan saat pelaksaan vaksinasi di dalam kota antusiasme masyarakat yang hadir sedikit, setelah di cek diluar kota banyak masyarakat yang baru tervaksin dosis pertama”, tutup dr. Anton Sudarto.