Gedung Politeknik Murung Raya Bakal Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

oleh -88 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Dalam rangka mengantisifasi lonjakan warga yang terpapar virus corona atau Covid-19, Bupati Murung Raya (Mura) Drs. Perdie M Yoseph, M.A akan menggunakan gedung Politeknik Mura sebagai ruangan isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Mengingat, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu melonjak draktis, kini jumlahnya sebanyak 9 PDP terkonfirmasi positif.

Bupati Perdie M. Yoseph didampingi Ketua DPRD Doni, Sekda Hermon secara langsung meninjau gedung Politeknik yang ada di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Rabu (22/4/2020) sore.

Bupati Perdie M Yoseph meninjau gedung politeknik terebut karena dirinya berencana menjadikan bangunan yang ada tersebut dijadikan tempat perawatan masyarakat Kabupaten Mura yang terjangkit virus corona.

“Gedung politeknik ini sangat tepat untuk ruangan isolasi dan perawatan masyarakat yang terpapar virus corona. Di samping bangunannya yang mempunyai banyak ruangan, lokasinya jauh dari pemukiman, sangat mendukung,” jelasnya.

Perdie juga mengimbau seluruh masyarakat Mura untuk dapat lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari mengingat jumlah masyarakat yang positif terkonfirmasi covid-19 sebanyak 9 orang.

“Tetap menggunakan masker karena saya lihat masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Mari kita bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” jelasnya. (Asmansyah)