Geger Ulah Panwascam Teweh Timur yang Over Akting,Kampanye Taufik Terganggu

oleh -53 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Kampanye pasangan calon nomor urut 2, Taufik Nugraha-Ompie Herby  terganggu di Desa Benangin II, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah karena ulah Ketua Panitia Pengawas Kecamatan alias Panwascam yang tidak menguasai aturan kampanye.

Begini ceritanya? Saat itu Rabu (25/4) sekitar pukul 20.00 WIB, Taufik sedang asyik memaparkan 21 program yang menjadi visi dan misinya bersama Ompie Herby di hadapan puluhan warga Desa Benangin II. Mendadak muncul Ketua Panwascam Teweh Timur Sefendy mengenakan jaket kain warna hitam.

Baca Juga :   Menutup Hari Menjelang PSU, K.H Said Aqil Sirajd dan Guru Ramli Perkuat Tradisi Ahlusunnah Wal Jama’ah dan ke-NU-an Haji Denny

Tanpa tedeng aling aling lagi, dia langsung berdiri di depan pintu dan menginterupsi kampanye sehingga Taufik terpaksa berhenti bicara. “Saya mau bertanya, apakah ada izin untuk kampanye sampai jam segini, karena sesuai dengan aturan, izin dari kepolisian hanya sampai pukul 17.00 WIB,” ujar Sefendy dengan penuh percaya diri di depan semua peserta kampanye dialogis terbatas.

Mendengar itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Mulyar Samsi, Manajer Kampanye PDI Perjuangan Karianto Saman, dan  Ketua Tim Relawan Hikmat Hanjian kontan mendatangi dan mengonfirmasi Sefendy bahwa kegiatan ini ada izin dan sama sekali tidak melanggar aturan.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Persiapkan Saksi Untuk Kawal Suara Taufik-Ompie Saat Pemilihan

“Kami akan menanyakan kepada Panwas Kabupaten Barut apa memang begini aturannya. Kenapa saat kampanye dialogis di tempat lain, tidak pernah ada larangan asalkan tak melewati pukul 21.00 WIB. Tiba-tiba di Benangin II lain lagi aturannya. Kami minta Panwascam bertindak profesional,” kata Mulyar Samsi.

Nada lebih keras terlontar dari Hikmat Hanjian yang mengeritik ulah Ketua Panwascam Teweh Timur, karena sangat merugikan paslon Taufik-Ompie Herby. “Kita punya izin kampanye dan tahu persis sampai jam berapa boleh melakukan kampanye dialogis. Panwaslu Barut harus Menegur Panwascam yang tidak tahu aturan dan etika. Belum pernah terjadi Panwascam menghentikan kampanye paslon. Ini benar-benar ngawur,” sebutnya.

Ketika dikonfirmasi tentang kapan sebenarnya rentang waktu untuk menggelar kampanye dialogis, Ketua Panwaslu Kabupaten Barut Kotdin Manik mengatakan, pada pagi hari dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB dan malam hari pada pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.(tim)