Gelar Bukber di Markas Pemenangan, Ini Paparan Nadalsyah-Sugianto 

oleh -32 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kegiatan Buka Bersama (Bukber) sekaligus kampanye dialogis pasangan Nadalsyah-Sugianto Panala Putra, kembali dipadati warga jalan Pendreh dan sekitarnya kegiatan ini berlangsung di markas pemenangan paslon satu, Selasa (12/6/2018).

Dalam orasi yang disampaikan adalah terwujudnya  masyarakat Barito Utara, yang relegius.untuk merealisasikannya dengan membangun sarana prasarana seperti islamic centre yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

Selain itu tidak cukup dengan membangun tempat,  akan tetapi dalam bidang sumberdaya manusia dengan membina masyarakat melalui sekokah agama.

Kemudian untuk infrastruktur,  dengan semenisasi hampir seluruh ruas jalan di wilayah Kecamatan. Begitu juga untuk perkotaan.semenisasi atau cor beton memang anggaran begitu besar,  akan tetapi ini dinilai lebih efektip dalam mengatasi rentan terhadap banjir.

Baca Juga :   Ini Tiga Program Prioritas yang di janjikan Nadalsyah- Sugianto untuk Masyarakat Teweh Timur

” ini merupakan visi pembanguan kedepan yang kami programkan, “kata Nadalsyah.

Untuk peningkatan ekonomi kerakyatan adalah memberdayakan masyarakat sekitar dalam membuka berbagai macam usaha.

Nadalsyah mengatakan, untuk misi peningkatan infrastruktur dan ketersediaan energi, seperti jalan dan jembatan serta program pembangunan lainnya. Begitu juga dengan ketersediaan energi dengan membangun jaringan PLN diseluruh Kecamatan. Apalagi Barut merupakan lumbung energi.

Kemudian untuk ketersediaan energi lainnya membangun SPBU milik pemerintah daerah,  yang notabene milik seluruh masyarakat Barito utara. Dan ini nanti akan dapat mengatasi masalah bahan bakar. Kemudian  SPBU juga akan menyalurkan ke pedalaman melalui masyarakat.

Baca Juga :   Sanksi Menanti ASN Terlibat Pilkada 

Dengan berdirinya SPBU milik pemerinah daerah diharapkan dapat membantu warga yang selama ini masih mengalami kendala.

Untuk peningkatan kualitas pendidikan,  maka nantinya akan direhabilitasi sekolah yang rusak. Serta rehabilitasi perumahan guru diseluruh Kecamatan. Selain itu,  pendidikan gartis merupakan program yang sudah dijalankan. Hal ini,  tidak lain guna meningkatkan pendidikan dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Baca Juga :   Ini Janji Nadalsyah Saat Berkampanye di Desa Mukut

Kemudian untuk bidang Kesehatan, telah dibangun rumah sakit yang saat ini memasuki tahap kedua,  yang mana direncanakan tiga tahap atau wings A,  B dan C.

Selain rumah program BJPS sudah 60 persen warga memilki kartu tersebut, dan pada tahun 2019 Sudah direncanakan seluruhnya masyarakat bisa berobat gratis dengan kartu BPJS.

Kemudian lanjut dia,  peningkatan pengelolaan sosial budaya, pariwisata dan lingkungan hidup. Peningkatan pelayanan publik melalui tata kelola pemerintahan yang bersih.

“jadi program yang kita sampaikan merupakan rencana kegiatan dan ini merupakan janji yang harus dibayar, “pungkasnya.(Ap/Tim)