Gelar Konferensi Pers, Nadalsyah-Sugianto Nyatakan Kemenangan

oleh -64 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Cabup Barito Utara Nadalsyah dan Cawabup Sugianto Panala Putra menyatakan menang dalam Pilkada Barito Utara. Pasangan calon nomor urut 1 ini unggul dengan persentase 70,2 persen, sedangkan lawannya pasangan nomor dua Taufik Nugraha-Ompie Herby berada diangka 29,80 persen.

Hasil itu disampaikan Nadalsyah bersama Tim Pemenangan di Centre Koyem, Jalan Pendreh Muara Teweh, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (27/6/2018).

“Data yang masuk 90,88 persen dari 351 TPS, hanya 32 TPS yang belum masuk. Dengan ini kami berani menyatakan kemenangan dengan angka 70,2 persen,” terang Koyem, sapaan akrab Nadalsyah.

Baca Juga :   Begini Strategi Politik DPC PDIP Di Pilkada Barito Utara

Koyem menjelaskan, perhitungan yang dilakukan merupakan real count dari seluruh TPS. Di mana rekapitulasi dilakukan Tim Pemenangan dengan menggunakan dua saksi dan 13 pemantau tiap TPS.

Kemenangan Koyem ini mematahkan rumor, sulitnya petahanan bersaing jika hanya dua calon. Karena secara perhitungan matematika, berarti hanya ada kurang lebih 10 persen lagi data yang belum masuk.

Baca Juga :   Nadalsyah Buka Puasa Bersama Dengan Warga di Jalan Pelajar

“Kami juga atas nama paslon mengucapkan terima kasih kepada seluruh koordinator dan tim pemenangan yang sudah bekerja keras selama empat bulan lebih, demi memenangkan paslon 1,” tuturnya.

Koyem menegaskan, perjuangan dan kerja keras ini membuahkan hasil yang baik. Pekerjaan tim bukan selesai pada hari ini saja, bahwa tim tidak hanya mengantar dirinya dengan Sugianto terhadap kemenangan, akan tetapi tim juga harus mengawal mereka untuk membangun Barito Utara.

“Dengan arti kata, sampai akhir jabatan tim tidak bubar dengan catatan kita harus bekerja profesional dan proporsional dengan tujuan memperjuangkan pembangunan yang belum selesai, serta memprogramkan kembali usulan dari masyarakt demi kemajuan Barito Utara,” ungkap Koyem.(Ap/Tim)