Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Perwira Polres Barut Bergeser

oleh -218 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Gerbong mutasi di Polres Barito Utara kembali bergulir. Pada Kamis (21/11/2019) pagi, bertempat di halaman Mapolres Barito Utara, Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Lahei dan kasat Binmas Polres Barut.

Kapolsek Lahei AKP Muhammad Tommy Palayukan, S.H,S.I.K, digantikan oleh AKP AMRI, S.E, dan Kasat Binmas IPTU H. Rasyid, SPdI di gantikn oleh  IPTU Rakhmadi.

Dalam sambutannya pada acara kenal pamit pejabat lama dan baru Kasatbinmas dan kapolsek Lahei Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar menyampaikan, Polri saat ini terus berusaha untuk mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik menuju terciptanya personel polri yang profesional, bermoral dan modern.

“Salah satu pengembangan organisasi tersebut adalah mutasi personel polri dalam rangka pembinaan karier personel polri diharapkan dengan adanya mutasi ini, akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel polri. Untuk itu sudah sepantasnya bagi personel yang mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga :   Kapolres Barut Sertijab Enam Perwira, IPTU Adhy Heriyanto Jabat Kasat Narkoba

Kapolres juga memaparkan, Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada saudara sekalian kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian saudara kepada bangsa dan negara khususnya dalam memelihara Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum.

“Pada kesempatan ini saya selaku pimpinan Polres Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih  dan selamat kepada IPTU H Rasyid, yang sudah menjabat sebagai kasatbinmas Polres Barut selama kurang lebih dua tahun, selama kurun waktu tersebut saudara telah berhasil meningkatkan soliditas dan kemampuan sumber daya manusia Satbinmas,  saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kanit Binmas Polsek Teweh Tengah Polres Barut,” kata Dostan.

Kepada Akp Muhammad Tommy Palayukan, yang sudah menjabat sebagai Kapolsek Lahei Polres Barito Utara Selama 1 tahun 6 bulan, dalam kurun waktu tersebut berbagai hal yang telah saudara lakukan diantaranya pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas polsek berupa membangun ruang gasebo polsek, membangun green hause polsek,  dan memperbaharui fasilitas kantor lainnya, pengungkapan berbagai kasus diantaranya kasus  membawa lari anak di bawah umur, pengeroyokan, ilegal logging, pencurian, sajam, pengrusakan dan karhutla, saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Ps. Kabagops Polres katingan Polda kalteng,

“Selanjutnya kepada Pejabat Kasabinmas, dan Kapolsek Lahei yang baru, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang  diberikan oleh pimpinan polri  kepada saudara sekalian, Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di tempat masing-masing selama ini, saudara-saudara akan mampu dalam menghadapi tantangan tugas-tugas kedepan yang dirasakan semakin hari semakin berat,”ucapnya.

Baca Juga :   Resmi Mulai Hari ini,Barut Punya Kasat Reskrim Baru

Harapan saya kiranya saudara dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, serta   mampu   membuat   terobosan   kreatif sehingga satker yang saudara pimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi polri dewasa ini.

Perlu saudara-saudara ketahui bahwa jabatan yang baru saudara sandang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, negara dan yang lebih utama kepada tuhan yang maha esa. Untuk itu saudara  harus  bisa  menjaga  kepercayaan  ini dengan baik. Siapkan diri saudara dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru.

Baca Juga :   Polres Barut Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

“Saya berharap agar selalu mengevalusi kinerja kesatuan saudara agar dapat meningkatkan kekuatan dan menekan kelemahan yang ada di dalamnya. Melakukan koordinasi dan kerjasama serta jalin komunikasi yang harmonis dengan unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam rangka menjalin kemitraan dengan masyarakat, guna menangani berbagai masalah,” paparnya.

Kemudian terus mempertahankan situasi yang kondusif dengan tetap memperhatikan dan menyikapi  setiap  perkembangan informasi yang beredar di masyarakat, segera kenali budaya yang berkembang di daerah dan pelajari setiap  norma dan nilai-nilai sosial yang  dijunjung tinggi di masing-masing wilayah.

“Selalu melakukan konsolidasi dan pembenahan baik bersifat operasional maupun pembinaan, selaras  dengan agenda reformasi dan revitalisasi polri sehingga dapat terwujud pelayanan  prima kepada masyarakat,”pungkanya.(Tim)