GIAT PELAKSANAAN APEL UDARA RUTIN OLEH PIKET JAGA SATPOLAIRUD POLRES KOBAR

oleh -10 views

– Polres Kobar – Satpolairud Polres Kobar – Jajaran Polda Kalteng – Anggota piket Satpolairud Polres Kobar disaat saat tertentu akan menerima ataupun melaksanakan kegiatan rutin berupa pelaksanaan Apel Udara dengan operator radio di Kobar Induk, sebagaimana yang telah dilaksanakan pada hari ini, Rabu 25 Januari 2023.

Pelaksanaan apel udara yang dilakukan oleh Perwira piket pengendali harian melalui operator radio dari Kobar Induk kepada para personil piket di satuan fungsi dan Polsek jajaran yang melaksanakan tugas piket jaga adalah rutin dilakukan.

Yang mana dalam pelaksanaan apel udara tersebut untuk mengetahui pemberitaan mengenai situasi Kamtibmas di sekitaran lokasi piket jaga, jumlah personil piket, situasi cuaca sekitar, giat personil piket jaga, dan penyampaian atensi serta arahan dari pimpinan.

Apel udara juga sebagai bentuk pengawasan dan kontrol dari pimpinan melalui Perwira piket dalam mengarahkan dan memonitor kejadian di wilkum Polres Kobar sehingga sekecil apapun peristiwa maupun kejadian yang terjadi pimpinan tetap selalu mengetahuinya.

AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. melalui Kasatpolairud Polres Kotawaringin Barat AKP RONI PASLAH S.H. menerangkan bahwa kegiatan pelaksanaan apel udara dengan Kobar Induk juga adalah sebagai bentuk pengawasan dan kontrol dari pimpinan kepada pelaksanaan tugas jaga yang dilakukan selama 1×24 jam. ( Ras )