Giliran Pemain Shabu Asal Desa Babai Digulung Satresnakoba Polres Barsel

oleh -65 views

TEWENEWS, Buntok – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Barito Selatan (Barsel),
Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menangkap seorang pemain shabu asal Desa Babai Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barsel, Provinsi Kalteng.

Pria bernama Awi alias Eyo (50) ini diduga merupakan bandar barang haram (shabu, red) dan kerapkali bertransaksi narkoba, sehingga sangat meresahkan masyarakat.

Hal ini dikemukakan Kapolres Barsel AKBP
Agung Tri Widiantoro SIK, saat press conference didampingi Walapolres Kompol Asdini Pratama Putra di Mapolres setempat, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :   Buser Satreskrim Polres Barut Backup Polres Barsel Tangkap Pelaku Pencurian

Kapolres menjelaskan, dari tangan tersangka telah diamankan Barang Bukti (Barbuk) sebanyak 33,5 gram narkotika jenis shabu dan 6 bungkus obat seledril siap edar serta alat timbangan digital.

“Tersangka Awi ini telah lama manjadi target operasi, dan berdasarkan laporan warga bahwa
tersangka Awi ini telah sering kali melakukan transaksi narkoba di di Desa Babai Kecamatan
karau Kuala,” ucap Kapolres.

Baca Juga :   Edarkan Shabu, Warga Ampah Ini Ditangkap di Buntok

Agung menambahkan, bahwa Awi di amankan dari kediamannya di Desa Babai tanpa perlawanan, pada Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari hasil pengembangan, serta menggeledah di kediaman tersangka, petugas mengakui bahwa saat menemukan sejumlah barang bukti dari tangan tersengka tersebut, pihaknya sangat sulit, karena disimpan di atap rumah tersangka.

“Barang bukti itu baru berhasil ditemukan sekira pukul 23.30 WIB malam, dan saat ini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah melanggar undang-undang Pasal 114 tentang Narkotika,” tutup AKBP Agung Tri Widiantoro. SIK.

Baca Juga :   Lagi, Dua Pemain Shabu Diringkus Satresnarkoba Polres Barsel

(Rengga/Tim)