Gol Rafael Bawa Kemenangan Pertama Barito Putera Sekaligus pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bali United

TEWENEWS, Banjarmasin – Tim laskar antasari Barito putera berhasil mengalahkan pimpinan klasemen Bali United pada pekan 8 shopee liga 1 Minggu (14/7) di Stadion Demang Lehman Martapura.

Bermain di SDL karena Stadion 17 Mei Banjarmasin sedang direnovasi, Barito Putera langsung menggebrak melalui Rafael Silva pada menit pertama lewat serangan cepat dari sayap namun sayang Rafael langsung dilanggar oleh pemain Bali United disisi kanan pertahanan Bali United.

Selanjutnya serangan silih berganti dengan permainan sangat seru dan jual beli serangan.Kedua tim masing masing punya peluang menciptakan gol hingga babak pertama berakhir.

Disaksikan sekitar 7500 lebih pemonton, Barito Putera baru berhasil menciptakan gol lewat sundulan striker andalannya Rafael Silva di menit 81.Gol Rafael disambut gemuruh para pendukung fanatik Barito Putera.Gol Rafael ini membawa Barito Putera meraih nilai penuh dan merupakan untuk pertama kalinya laskar Antasari meraih kemenangan dari sebanyak 8 kali yang sudah dimainkan, dan ini juga sekaligus memecahkan rekor tak terkalahkan Bali United di putaran pertama Shopee liga 1.

Gol Rafael bermula dari terjadinya pelanggaran pada dirinya yang dilakukan oleh Haudi Abdillah di area dekat kotak 16 pertahanan Bali United.Tendangan bebas dilakukan oleh Riski Pora dengan tendangan lambung di depan gawang Bali United.

Walaupun dikawal ketat oleh beberapa pemain Bali United,Rafael Silva berhasil lebih dahulu menyamput bola bola dengan kepalanya. Sundulan Rafael deras meluncur menggetarkan jala gawang Wawan Hendrawan dipojok kanan, membuat kiper Bali United ini hanya bisa melongo tak bereaksi menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Pada pertandingan ini Bali United kehilangan satu pemainnya karena kartu merah,akibat Wiliam Pacheco dua kali menerima kartu kuning.

Bermain dengan 10 pemain Bali United sempat menciptakan gol melalui Wiliam Pacheco melalui sundulan kepala di menit menit akhir namun dianulir wasit Iwan Sukoco karena terlebih dahulu melakukan pelanggaran pada kiper Aditya Harlan.

Baca Juga :   Barito Putera vs Persipura Laga Penuh Prestise dan Gengsi

Usai pertandingan pendukung Barito putera nampak penuh sukacita dan enggan beranjak dari stadion.Mereka terus menyanyikan lagu dukungan pada tim kesayangannya. Nampak juga seluruh p pemain dan official Barito Putera mendekati para pendukung dan melambaikan tangan.
Para pemain dan official Barito Putera terlihat gembira dan berpelukan. Coach Yunan Helmi terlihat penuh syukur dan suka cita karena mampu memenangkan laga ini.

Usai pertandingan pelatih Bali United Alesandro Stefano Cugurra Rodrigues yang akrab disapa Teco dalam jumpa pers nampak terlihat kecewa. Menurut Teco timnya sudah bermain baik namun wasit dianggapnya tidak adil.

Ketika ditanya wartawan tentang gol yang dianulir oleh wasit Iwan Sukoco, dia kembali mengatakan silahkan menilai sendiri.
Gol untuk Bali United menurutnya tidak offside, dan akan lain cerita gol itu disahkan karena akan berpengaruh pada permainan kedua tim. “Anda kan diatas,anda bisa melihat sendiri bagaimana gol tersebut terjadi dan silahkan nilai sendiri,” pungkas Teko.

Susunan Pemain Barito Putera : Aditya Harlan; Deni Monim, Lucas Silva, Roni Beroperay, Nazar Nurzaidin; Paulo Sitanggang/ Ferdiansyah (71’), Evan Dimas, Dandi Maulana, Rizki Pora/Yakob Sayuri (90+1); Samsul Arif/Gavin Kwan (83’), Rafael Silva, Pelatih: Yunan Helmi

Bali United : Wawan Darmawan; Andhika Wijaya/Leo Tupamahu (90’), William Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Pelatih: Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues.(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: