Gorong-gorong Ambruk, Jalan di Desa Sikan Lumpuh Total

oleh -48 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Akses jalan Desa Sikan, Kecamatan Montalat, Kabupaten Barito utara, Kalteng, lumpuh total. Gorong-gorong penghubung arah Kandui-Montalat ambruk, Selasa (11/6) malam, karenakan di lintasi mobil pickup bermuatan menuju kearah camp Mitra Sikan

Jalan gorong-gorong berukuran empat kali empat meter adalah poroyek dari Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara tahun 2011 lalu itu memang sudah lama ratak dan hampir runtuh.

Baca Juga :   Gak Enak Lihat Sungai Ini dari Atas Jembatan, Apalagi dari Bawah

Akibatnya warga yang berakfipitas tiap hari melintasi jalan tersebut untuk menyadap karet di dalam Sungai Pandaran dan yang bekerja di perusahaan PT AGU kemitraan Desa Sikan, sangat terkendala untuk melintas karena kendaraan mereka harus di angkat untuk melewati jalan itu.

Kejadian runtuhnya gorong-gorong itu bermula saat Supri,  meminta mobil pikap mengantarkan barangnya menuju ke cemp tengah, ketika melintas jalan yang ada gorong-gorong itu tiba-tiba runtuh.

Baca Juga :   AKP Wahyu Sutiyo Budiarjo,SH,MH Ingatkan Prokes Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Alam

Supri sudah bekordinasi dengan Pemerintah Desa, untuk mumasang papan lima centi panjang empat meter untuk jembatan darururat supaya bisa di lewati.

“Asal dari pihak Pemerintah Desa menyediakan minyak untuk mereka mengolah balokan dan biaya  umpah angkut dari dalam hutan,” katanya.

Baca Juga :   Siap-Siap Warga Muara Teweh, Besok PDAM Hentikan Distribusi Air  ke Pelanggan

Sekretaris Desa Barwani Ihul, dan Liansyah selaku kaur umum lansung kelokasi meninjau tempat gorong-gorong yang ambruk dan menyampaikan pihak pemerintahan desa akan secepatnya merapatkan masalah ini dengan BPD.

“Kami akan berupaya secepatnya untuk  membuat jambatan daruruat,” tegas Barwani (Asmansyah)