Hubungi Kami

NASIONAL

Gotong Royong Warga, Antisipasi Wabah DBD

Published

on

TEWENEWS, Ponorogo – Anggota Polsek Mlarak, Polres Ponorogo melakukan kegiatan gotong-royong kebersihan desa, Minggu (27/01/2019). Sebelum giat kerja bhakti bersama masyarakat, terlebih dahulu melaksanakan Publik Adress keliling desa.

Himbauan menguras, menutup dan mengubur (3M) tempat jentik nyamuk, bersama Puskesmas Mlarak, Camat dan Ketua PKK kecamatan Mlarak.

Kegiatan gotong royong dilakukan bhabinkatibmas Desa Ngrukem, Bripka Didik P  bersama Bhabinkamtibmas Desa Gontor, melaksanakan kerja bakti dalam rangka antisipasi penyebaran wabah DBD, yang bertempat di Desa Ngrukem, kecamatan Mlarak dan warga sekitar.

Mereka bahu-membahu membersihkan rumput liar yang berada di lingkungan, selokan, genangan air, sampah-sampah yang berserakan khususnya yang dapat menampung air hujan.

Bhabinkatibmas Desa Ngrukem, Bripka Didik P, bersama Bhabinkamtibmas Desa Gontor, turun ke lapangan berbaur bersama dengan masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih, dalam upaya pencegahan dini munculnya demam berdarah dengue (DBD).

Baca Juga :   Hidup Menyediri dan Mengidap Penyakit Kronis, di ketahui Meninggal Dunia Setelah Satu Minggu

Dalam beberapa pekan terakhir ini, curah hujan diwilayah HSS sering terjadi. Dengan adanya hujan, dikuatirkan akan ada genangan air baik dari selokan atau sampah yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aedeypti.

Kapolsek Mlarak Akp Sudaroini, mengatakan pihaknya ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih desa.

“Kegiatan membantu gotong-royong yang dilaksanakan Desa Ngrukem dalam rangka upaya pencegahan nyamuk demam berdarah,” kata Kapolsek Mlarak Akp Sudaroini.

Selain itu, pihaknya juga semakin dekat dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Bekerja bersama membersihkan desa dari sampah dan waspada demam berdarah.

“Gotong-royong merupakan budaya nenek moyang kita sejak dulu kala. Makanya kita ingin bangkitkan lagi,” tambahnya. (AF)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian