Gubernur H Sahbirin Noor Resmikan Unit Sekolah Baru(USB) SMKN 1 Jaro Tabalong

TEWENEWS, Tabalong – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor hadir dalam rangka kegiatan Peresmian Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Jaro Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin(10/12/2019).

Para pelajar dan guru guru serta para undangan nampak terharu saat menyimak sambutan Rita Herlina, kepala sekolah, setempat perihal perjuangan pembangunan fisik USB tersebut.

Rita Herlina menjelaskan bahwa SMKN 1 Jaro berdiri tahun 2009 tapi belum memiliki bangunan fisik sehingga sempat menumpang dengan SMPN 3 Solan dan di SDN 1 Nalui Kecamatan Jaro selama beberapa tahun.

Di tengah persoalan tersebut, lanjut Rita, ada angin segar dari pemerintah pusat melalui Direktorat Pembinaan SMK Kemendibud RI, perihal peluang bantuan gedung USB.

“Sekolah pun mengusulkan bantuan pembangunan gedung pada tahun 2017 dan 2018,namun tetap kandas,” tutur Rita Herlina sembari menambahkan bahwa modalnya sudah ada yaitu pihak sekolah telah mendapat hibah lahan seluas 10.780 meter dari Pemkab Tabalong.

Dijelaskan pula bahwa waktu itu penilaian pusat mengenai persyaratannya masih belum lengkap, meski telah mendapat hibah lahan dari kabupaten.

“Alhamdulilah melalui kebijakan Gubernur Paman Birin terkait pentingnya pendirian sekolah baru tingkat SMA dan SMK, terlebih di untuk daerah pelosok, kami dapat bantuan pembangunan gedung baru seperti bapak ibu lihat di depan,” papar Rita.

Baca Juga :   Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor : Pemprov Kalsel Terus Mantapkan Ketahanan Pangan

Menurut Rita sekolahnya memiliki tiga jurusan unggulan yaitu jurusan tehnik komputer jaringan, bisnis perbengkelan motor dan jurusan peternakan.

Untuk itu atas nama masyarakat dan pelajar Rita Herlina mengucapkan terima kasih atas bantuan Paman Birin dan jajaran atas kepedulian dan komitmen memajukan mutu pendidikan, tak lupa juga ucapan terima kepada Bupati Tabalong dan jajaran.

Dalam kesempatan itu selain Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor,hadir pula Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Sementara itu mewakili teman temannya, Sugiannor pelajar SMKN 1 Jaro mengucapkan terima kasih pada pemerintah karena berkat bantuan gubernur kini sekolah mereka memiliki gedung baru yang representatif.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil dengan sebutan Paman Birin pun berharap semoga anak-anak semakin giat belajarnya, prestasinya semakin meningkat dan para gurunya semakin semangat mengajarnya.(Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: